mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Rabu, 06 Maret 2013

Perbanyak Makan Bawang Putih Bila Ingin Turunkan Berat Badan

Perbanyak Makan Bawang Putih Bila Ingin Turunkan Berat Badan

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Selain melezatkan makanan, bawang putih juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari membantu mencegah penyakit kanker, diabetes, hipertensi, dan sebagainya. Salah satu bumbu dapur ini ternyata juga punya manfaat lain, yaitu menurunkan berat badan.

Salah satu bahan di dalam bawang putih yang dipercaya bisa menekan nafsu makan adalah allicin, yaitu zat yang terbentuk pada saat bawang putih diiris atau ditumbuk. Zat ini pula yang membuat bawang putih memiliki aroma khas.

Dikutip dari Health Me Up, beberapa ilmuwan dari Weizmann Institute menemukan bahwa allicin sangat efektif sebagai penekan nafsu makan. Ketika Anda memakannya, bawang putih akan mengirimkan sinyal ke otak yang membuat Anda merasa kenyang.

Dr. David Mirelman, ketua riset tersebut, mengatakan bahwa bawang putih juga sangat efektif untuk menurunkan kolesterol serta meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, bawang putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh dengan menstimulasi saraf untuk melepaskan hormon adrenalin. Dengan metabolisme tubuh yang tinggi, kalori dapat terbakar lebih banyak dan dapat menurunkan berat badan.

Banyak cara untuk mengonsumsi bawang putih. Tapi apabila ingin mendapatkan manfaat maksimal untuk penurunan berat badan, sebaiknya bawang putih dikonsumsi dalam keadaan mentah karena zat allicin mudah luntur bersama zat lain. Terlebih lagi ketika melalui proses pemanasan.

Anda bisa mencampur bawang putih sebagai campuran dalam dressing salad atau sambal. Apabila ingin dimasak, olah dalam keadaan utuh. Namun manfaat bawang putih tetap bisa didapatkan dengan mengonsumsi garlic bread, pasta dengan saus garlic atau masakan berbumbu utama bawang putih.

sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/01/30/135521/2156417/849/perbanyak-makan-bawang-putih-bila-ingin-turunkan-berat-badan

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar