mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Minggu, 24 Maret 2013

Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan

Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan

manfaat buah delima
Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan sangat banyak sekali, baik itu dari biji maupun buahnya. Sebelum kita membahas manfaat buah delima, alangkah baiknya kita mengenal dulu buah delima tersebut.
Delima (punica granatum) adalah tanaman buah-buahan yang dapat tumbuh hingga 5-8 m. Tanaman ini diperkirakan berasal dari Iran, namun telah lama dikembangbiakkan di daerah Mediterania. Bangsa Moor memberi nama salah satu kota kuno di Spanyol, Granada berdasarkan nama buah ini. Tanaman ini juga banyak ditanam di daerah Cina Selatan dan Asia Tenggara. (sumber : wikipedia)
Baca Juga : 8 Jus Buah Membantu Diet Anda

Macam-Macam Buah Delima

Dikenal tiga macam delima, yaitu delima putih, delima merah, dan delima ungu. Perbanyakan dengan setek, tunas akar atau cangkok. Pome atau delima sering ditanam sebagai tanaman hias, tanaman obat, atau karena buahnya yang dapat dimakan. Buah delima dapat dimakan dalam keadaan segar, sebagai campuran rujak buah, salad buah, jus atau sari buah. Untuk membuat jus delima sebaiknya diminum dengan bijinya karena di dalam biji banyak terkandung senyawa polifenol.

Berikut Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan :

  1. Manfaat buah delima biasa digunakan untuk membersihkan kulit dan mengurangi peradangan pada kulit.
  2. Jus buah delima juga bisa mengurangi derita radang tenggorokan
  3. Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yang kaya antioksidan ini bisa mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.
  4. Sari buah delima juga tinggi kandungan flavonoidnya, suatu jenis antioksidan kuat yang penting perannya untuk mencegah berkembangnya radikal bebas di dalam tubuh sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, serta mampu dalam memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker kulit, dan kangker prostat. Antioksidan yang terkandung didalamnya membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri oleh kolesterol.
  5. Minuman sari buah delima dikenal sebagai sari buah sehat, tinggi khasiatnya. Sari buah delima tinggi kandungan ion kalium (potasium), vitamin A, C dan E serta asam folic. Dari bagian biji yang dapat dimakan, kandungan kalium per 100 gram (259 mg/gr), energi 63 kal, 30 mg vitamin C. Komponen ini dianggap sangat penting bagi kesehatan jantung (Time, Desember 2003).
  6. Menyembuhkan masalah disfungsi ereksi
Sekian tentang Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan. Jika ada yang ingin menambahkan tentang manfaat buah delima. Rahasia Sehat akan senang menerimanya, silahkan tinggalkan komentar anda untuk menambahkan manfaat lain dari buah ini.

Sumber : http://rahasiasehat.web.id/manfaat-buah-delima/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar