mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Selasa, 26 Maret 2013

Manfaat Durian, Kulit Jadi Halus dan Kuatkan Tulang

Manfaat Durian, Kulit Jadi Halus dan Kuatkan Tulang

(c) shutterstock Vemale.com - Vemale.com - Durian.. aduhai enaknya buah yang satu ini. Si manis tekstur lembut dan aroma khas yang menggoda membuat banyak orang tergila-gila padanya. Tidak peduli harganya yang sering lebih mahal dibandingkan buah lain tidak menurunkan kepopuleran durian. Si manis ini tidak hanya lezat, ada beberapa manfaat sehat jika Anda menyukai durian. Dilansir dari Healthmad, inilah beberapa manfaat durian.
Menghaluskan Kulit (Vitamin C 80%)
Vitamin C merupakan faktor penting dalam pembuatan kolagen. Kita tahu bahwa kolagen adalah unsur yang penting untuk menjaga keremajaan kulit. Selain itu, kolagen juga berperan dalam tulang, tendon, ligamen dan pembuluh darah. Hal ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dan penyembuhan luka. Setiap satu cangkir durian mengandung vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan harian sebanyak 80 persen.
Menyehatkan Pencernaan (Thiamin 61%)
Durian kaya akan thiamin, salah satu vitamin B yang dapat menormalkan nafsu makan dan membantu menghasilkan asam klorida dalam lambung untuk pencernaan yang lebih sehat.
Mengatur Kadar Gula Darah (Mangan 39%)
Mangan adalah salah satu nutrisi yang dapat membantu mengatur kadar gula darah. Durian adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan mangan.
Membantu Melawan Depresi (Vitamin B6 38%)
Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang kekurangan asupan vitamin B6 akan lebih mudah mengalami depresi. Vitamin B6 yang cukup setiap hari penting untuk memproduksi hormon serotonin, yaitu hormon yang membuat suasana hati lebih baik.
Mengurangi Sembelit (Serat 37%)
Durian adalah buah yang kaya serat dan karbohidrat kompleks yang menyerap air dan mengembang dalam saluran pencernaan. Membuat pencernaan lebih lancar dan mencegah terjadinya sembelit.
Menjaga Kesehatan Tulang (Kalium 30%)
Durian juga merupakan buah yang kaya akan kalium. Walaupun selama ini nutrisi yang paling dikenal untuk menjaga kesehatan tulang adalah kalsium, kalium juga memiliki peran yang penting dalam penyaluran kalsium dalam tubuh.
Meringankan Migrain (Riboflavin 29%)
Bila Anda menderita migrain, makan durian dapat membantu meringankan sakit kepala. Riboflavin yang terkandung di dalam durian mampu mengatasi sakit kepala akibat migrain.
Menjaga Tiroid Agar Sehat (Tembaga 25%)
Banyak orang yang berpikir bahwa satu-satunya nutrisi untuk menjaga kesehatan tiroid (kelenjar gondok) adalah yodium. Padahal, tembaga juga merupakan nutrisi yang berperan dalam metabolisme tiroid, terutama dalam memproduksi dan menyerap hormon.
Menjaga Kehamilan Tetap Sehat (Folat 22%)
Durian merupakan buah yang kaya folat, salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan wanita hamil. Folat penting untuk pertumbuhan jaringan janin dan melindunginya dari gangguan perkembangan otak serta menjaga perkembangan tulang belakang janin. Tapi hati-hati bagi ibu hamil penderita darah tinggi, konsultasikan pada dokter sebelum memutuskan makan durian.
Menjaga Kesehatan Otot dan Saraf (Magnesium 18%)
Durian merupakan sumber magnesium yang bertindak sebagai penjaga kesehatan sel saraf. Selama sel-sel saraf bekerja aktif, maka kontraksi otot akan semakin baik.
Itu dia 10 manfaat durian. Untuk Anda  yang mengalami beberapa masalah kesehatan dan tidak diperbolehkan makan durian, konsultasikan dulu pada dokter sebelum menikmati buah lezat yang satu ini ya!

Sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/14705-manfaat-durian-kulit-jadi-halus-dan-kuatkan-tulang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar