mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Selasa, 26 Maret 2013

manfaat gandum unutk maag

DIET SEHAT BAGI PENDERITA MAAG

buah DIET SEHAT BAGI PENDERITA MAAGPenyakit maag pada dasarnya adalah gejala penyakit yang menyerang lambung, akibat terjadinya luka atau peradangan pada lambung. Kondisi itu menimbulkan gejala khas, seperti kembung, sakit, mulas dan perih pada perut hingga ulu hati.
  
Menurut L. Denny Santoso SKOM SAC Dip CSN Cht, menjelaskan bahwa gejala yang dirasakan penderita maag tersebut bisa muncul akibat lapisan lambung menahan iritasi terhadap asam yang kuat. Dalam hal ini adalah produksi asam lambung yang berlebihan.
Ada beberapa hal yang busa menyebabkanterjadinya penyakit maag, yaitu:
  • Makan tidak teratur
  • Adanya mikroorganisme yang merugikan
  • Konsumsi obat-obatan tertentu
  • Sebab lain, seperti mengkonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress.
Penyakit maag memang tidak dapat disembuhkan secara total. Namun, kita perlu menjaga agar tidak timbul gejalanya. Caranya antara lain:
  • Makan secara teratur, mengatur asupan makanan dengan memilih makanan-makanan yang baik untuk lambung, 
  • Menghindari makanan-makanan yang bersifat iritatif atau menyebabkan iritasi pada lambung.
  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu sesuai dengann penyebab dan tujuan pengobatan yang telah dianjurkan oleh dokter. Sebab, setiap individu akan diberikan pengobatan dan perawatan yang berbeda-beda.
Jika anda menderita sakit maag dan ingin menurunkan berat badan, hal itu tentu dapat dilakukan. Yang perlu anda perhatikan adalah kunci keberhasilan diet untuk menurunkan berat badan terletak pada pengaturan pola makan dan berolahraga, serta meningkatkan aktifitas fisik yang teratur.
Berikut ini ada beberapa hal yang dapat anda terapkan:
  • Jangan Biarkan Perut Kosong
Jangan pernah membiarkan perut kosong sama sekali. Mulailah mengikuti anjuran makan 5-6 kali sehari dengan membagi porsi makan anda dalam tiga kali makan utama dan 2-3 kali makan selingan atau snack atau makan setiap 3-4 jam sekali.
Pengaturannya adalah mengurangi karbohidrat sederhana seperti nasi putih, mie, pasta, roti biskuit, kue dan lain-lain. Ganti makanan seperti itu dengan karbohidrat kompleks seperti nasi merah, oatmeal, dan roti gandum. Tambahkan makanan tinggi protein, seperti daging sapi, dada ayam, ikan, telur, tahu, tempe, kacanh-kacangan dan lain-lain.
Selain membantu program diet anda, pengaturan makanan seperti itu juga akan membantu mencegah sakit maag anda kambuh. Sebab, gejala sakit maag pada dasarnya diakibatkan oleh produksi asam lambung yang berlebihan, padahal di dalam lambung tidak ada makanan yang dicerna. Sehingga, asam lambung yang sangan iritasi membuat dinding lambung anda mengalami luka dan peradangan. Akibatnya muncullah rasa sakit, kembung, nyeri di ulu hati dan gejala sakit maag lainnya.
  • Hindari Makanan Perangsang Asam Lambung
Sebaiknya hindari makanan-makanan yang dapat merangsang asam lambung. Hindari makanan-makanan  yang bergas, beralkohol, berkafein, atau yang berbumbu tajam.
Sebab, makanan itu akan merangsang pengeluaran asam lambung berlebih. Makanan itu antara lain kobis, sawi, durian, nangka, beras ketan, minuman bersoda, kopi dan lainnya.
  •  Cukupi Konsumsi Air Putih
Mengkonsumsi air putih sebanyak delapan gelas sehari berguna untuk melancarkan metabolisme tubuh, memperlancar pencernaan dan mengurangi sifat asam dari makanan atau minuman yang dikonsumsi.
  • Tingkatkan Aktivitas Fisik dan Berolahraga Teratur
Berat badan berlebih dapat terjadi akibat penumpukan lemak dalam tubuh. Penumpukan lemak itu terjadi akibat banyaknya asupan makanan, ditambah dengan kurangnya aktifitas fisik yang dilakukan. Dengan olahraga secara teratur, pembakaran lemak tubuh akan berlangsung lebih efektif.
Hal itu terjadi ketika anda berolahraga sedang, seperti jalan cepat, jogging, berenang, treadmill dan lainnya dalam kondisi perut kosong, seperti pagi hari atau di sore hari. Pada saat itu, energi dari makanan, gula, karbohidrat sudah habis, sehingga tubuh menggunakan energi cadangan yaitu dari lemak.
Namun demikian, olahraga yang paling efektif adalah dengan mengombinasikan olahraga dengan melakukan latihan beban selama 45-60 menit.
Kemudian, akhiri dengan latihan kordio, dalam bentuk apa pun seperti treadmill bersepeda, jogging, berenang atau olahraga lainnya yang anda sukai selama 20-30 menit.
Itu merupakan pola olahraga terbaik untuk membakar lemak sekaligus membangun massa otot tubuh. Oleh karena itu, mulailah atur pola makan dan berolahraga teratur untuk mendapatkan hasil diet yang optimal dan tentunya akan membantu mencegah kambuhnya gejala sakit maag yang anda alami. (Sumber: Cantiq)

oatmeal bagi penderita maag,contoh makanan bergas,bolehkah penderita maag makan oat meal,makanan diet untuk lambung,baikkah oatmeal untuk lambung,apakah makan kobis mentah bisa menyebabkan sakit maag,Oatmeal dapat meredakan gejala maag,oatmeal maag,oatmeal untuk penderita asam urat,oatmeal untuk penderita maag,oats sakit maag,Tempe tahu bolehkah di konsumsi penderita sakit maag,oat dan lambung mag,mie ayam lambung,menu diit lambung,menu diet utk sakit maag,menu diet sehat denny santoso,menu diet penyakit gastritis,menu diet lambung,manfaat oatmeal untuk maag,olahraga yang aman untuk penderita maag,olahraga yang cocok untuk penderita maag,Pengaruh diet bagi lambung,tahu untuk penderita mag,tahu tempe amankah buat maag,snack untuk penderita maag,sakit lambung bolehkah makan mie ayam,Roti gandum untuk asam lambung,quaker oats untuk mag,quaker oats untuk diet

Sumber : http://sweetspearls.com/health/diet-sehat-bagi-penderita-maag/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar