mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Rabu, 20 Maret 2013

Manfaat belimbing wuluh untuk menjaga kesehatan tubuh kita

Manfaat belimbing wuluh untuk menjaga kesehatan tubuh kita

Belimbing wuluh merupakan salah satu tanaman tradisional yang banyak khasiatnya dan sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Bagi masayarakat dulu, menggunakan bahan-bahan tradisional merupakan pilihan yang terbaik. Akan tetapi sebenarnya memang obat-obatan dari alam adalah pilihan terbaik sebagai penyembuh berbagai penyakit seperti manfaat belimbing wuluh sebagai bahan obat alami

Berikut beberapa khasiat dan manfaat belimbing wuluh untuk menjaga kesehatan :

  • Blimbing Wuluh dapat membantu menyembuhkan gusi berdarah:
    dengan mengonsumsi belimbing wuluh setiap hari sebagai buah segar ataupun bah manisan mampu mengobati gusi berdarah.
  • Blimbing Wuluh dapat mengobati penyakit gondongan :
    daun belimbing wulung yang di ramu dengan 3 siung bawang putih lalu ditumbuk halus dapat dijadikan obat kompres pada bagian gondongan penderita. Atau dengan menggunakan 10 buah ranting muda belimbing wuluh dan mencampurkan 4 bawang merah dapat dijadikan ramuan yang dibalurkan pada tempat yang terasa sakit.
  • Blimbing Wuluh dapat mengobati rematik
    Caranya: ambillah 100 gram lembar daun muda belimbing wulu lalu campurkan dengan 10 biji cengkeh dan 15 biji merica lalu tumbuk hingga halus. Oleskan ramuan ini pada bagian yang sakit. Lakukan 2-3 kali sehari.
  • Blimbing Wuluh dapat mengobati Sariawan:
    caranya: ambillah 10 kuntum bunga belimbing wuluh, asam jawa dan gula aren. Lalu rebus semua bahan dengan 3 gelas air hingga menyisakan ¾ gelas. Minumlah 2 kali sehari.
  • Blimbing Wuluh dapat dijadikan mengobati Sakit gigi
    Caranya: ambillah 5 buah belimbing wuluh lalu cuci bersih. Kunyahlah buah ini dengan sedikit tambahan garam. Ulangilah hingga rasa sakitnya hilang.
  • Blimbing Wuluh dapat dijadikan Obat Pegel linu:
    Caranya: ambillah 1 genggam daun belimbing wuluh muda, lalu 10 biji cengkeh, dan 15 biji lad. Haluskan lalu lumurkan pada bagian tubuh yang terasa pegel linu.
  • Blimbing Wuluh dapat dijadikan sebagai obat penghilang panu.
    Caranya: 10 buah belimbing wuluh yang dihaluskan dengan kapur sirih sebesar biji asam dapat dijadikan penghilang panu dengan mengoleskannya 2 kali sehari.
  • Blimbing Wuluh merupakan salah satu obat sakit gigi berlubang
    Caranya: gunakan 5 buah belimbing wuluh yang dicampuri garam dapur sebagai obat kunyah gigi yang ampuh untuk menghilangkan rasa sakit akibat gigi berlubang.
  • Blimbing Wuluh sebagai obat ampuh penurun tekanan darah tinggi
    Caranya: ambil 3 buah belimbing wulung dan biji srigading seberat 25 gram. Cuci bersih lalu tumbuk hingga halus. Rebus dengan 4 gelas air. Minmlah ramuan ini 1 kali sehari hingga tekanan darah anda normal kembali.
  • Blimbing Wuluh mampu mengobati penyakit batuk
    Caranya: rebuslah segenggam daun belimbing wulung. Lalu tambahkan gula batu. Rebuslah dengan 2 gelas air dan sisakan ½ gelas air. Minumlah ramuan ini hingga batuk mereda.
  • Blimbing Wuluh dapat membantu mengobati penyakit diabetes : Caranya: ambillah 6 buah belimbing wuluh lalu rebusdengan 1 gelas air hingga melumat. Minumlah rebusan tersebut 2 kali sehari.
  • Blimbing Wuluh dapat membantu menghilangkan jerawat dikulit wajah kita : Caranya: siapkan 3 buah belimbing wuluh. Cucilah buah tersebut lalu parut dan tambahkan sedikit garam di parutan belimbing wuluh tersebut. Tempelkan pada daerah kulit yang berjerawat. Usahakan lakukan hal tersebut 2 kali sehari.
Manfaatkanlah bahan-bahan alami untuk menjaga tubuh kita dari berbagai penyakit dan efek-efek negative dari polusi yang dapat merugikan kita nantinya. Selamat mencoba!

Sumber : http://macammacampenyakit.com/manfaat-belimbing-wuluh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar