mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Rabu, 20 Maret 2013

Pohon Benda Dan Manfaatnya

Pohon Benda Dan Manfaatnya

xamthones
Mungkin banyak orang tidak kenal  akan pohon benda. Pohon ini terasa asing di telinga kita termasuk saya juga. Kalau dibilang dari ciri- ciri hampir mirip dengan pohon sukun.Pohon benda bisaanya di beberapa daerah dinamai dengan  dengan nama yang berbeda seperti Aceh dinamani  Mengko, Batak dinamai Torop,Melayudinamai  Bakil,Minangkabau dinamai Tarok, Sunda dinamai Benda,dan lain sebagainya.  Pemesanan  XAMthone  Plus Klik disini!!!
Deskripsi
Pohon berukuran sedang; jarang-jarang mencapai tinggi 45(-65) m, batang bebas cabang bisa mencapai 30 m dan gemang batang hingga 125(-210) cm. Banir mencapai tinggi 3 m di atas tanah. Pepagan kelabu-cokelat, bagian dalamnya kekuningan hingga cokelat pucat; lateksnya berwarna putih kekuningan. Pemesanan  XAMthone  Plus Klik disini!!!
Ranting-ranting tebalnya 8-20 mm, berambut rapat keemasan. Daun penumpu membungkus ujung ranting, 6-20 cm, berambut panjang kuning hingga merah. Daun-daun kaku menjangat, bundar telur jorong, 12,5-60 × 10-35 cm; pertulangan daun dengan rambut kasar keemasan di sisi atas dan rambut keemasan rapat di sisi bawah; ujungnya runcing hingga meruncing; bertepi rata Pemesanan  XAMthone  Plus Klik disini!!!
Klasifikasi
Divisi: Spermatophyta
Sub divisi: Angiospermae
Kelas: Dicotyledoneae
Bangsa: Urticales
Suku: Moraceae
Marga: Artocarpus
Jenis: Artocarpus elastica Reinw
Kandungan Kimia
Daun, buah dan kulit batang Artocarpus elastica mengandung saponin dan polifenol, di samping itu daun dan buahnya juga mengandung flavonoida.

Khasiat

Kulit batang benda berkhasiat sebagai obat sakit perut dan getahnya sebagai obat sakit mencret. Untuk obat sakit perut dipakai kulit batang benda, dipukul-pukul lalu digunakan sebagai sabuk perut.

Sumber : http://club10juta.com/pohon-benda-dan-manfaatnya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar