mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Selasa, 26 Maret 2013

Manfaat buah durian untuk ibu hamil

Manfaat buah durian untuk ibu hamil

Ada yang tahu manfaat buah durian untuk ibu hamil apa aja? Baik, buat yang belum tahu tentang manfaat buah durian bagi ibu hamil, nanti saya akan memaparkan tentang manfaat buah durian untuk ibu hamil. Tapi, sebelum menjelaskan tentang manfaat buah durian untuk ibu hamil, mari kita bahas dulu tentang manfaat buah durian untuk kesehatan berikut ini.

Karena kandungan gizinya yang besar, mengkonsumsi buah durian dapat mencegah sejumlah penyakit serta menjaga kondisi kesehatan agar tetap stabil. Beberapa manfaat yang bisa di peroleh jika mengkonsumsi buah durian adalah sebagai berikut:

1. Mencegah depresi
Berdasarkan survey yang terbaru, menunjukkan bahwa di antara masyarakat yang mengalami depresi akan memperoleh kondisi yang lebih baik setelah ia mengkonsumsi buah durian. Ini terjadi karena adanya kandungan tryptophan sebagai salah satu jenis asam amino yang dapat diubah menjadi serotonin, selain itu zat ini juga dapat membuat badan lebih rileks, memperbaiki mood yang rusak, serta membuat perasaan lebih bahagia.

2. Premenstrual Syndrome
Vitamin B6 yang ada dalam buah durian dapat meregulasi kadar gula darah yang akan meningkatkan mood anda yang biasanya sensitif.

3. Menekan tekanan darah
Durian kaya akan kalium tetapi kadar garamnya sangat rendah. Hal ini membuat durian mampu menekan tekanan darah. Oleh sebab itu FDA telah memngijinkan industri durian untuk mengajukan pengakuan resmi terhadap kamampuan durian dalam mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan juga stroke.

Manfaat buah durian untuk ibu hamil
4. Meningkatkan kecerdasan otak
Setelah dilakukan penelitian pada beberapa siswa yang sedang dalam masa ujian, hasilnya menunjukkan bahwa pelajar yang mengkonsumsi buah durian sebagai menu sarapan mereka sebelum memulai ujian memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak. Penelitian mengatakan bahwa kandungan kalium tinggi yang ada pada buah durian dapat membantu pelajar lebih serius pada pelajaran mereka

5. Melancarkan BAB
Karena kandungan seratnya yang tinggi, memasukkan durian dalam menu sarapan di pagi hari mampu membantu menormalkan proses pencernaan sehingga melancarkan BAB. Jadi, bagi yang sering sembelit ada baiknya untuk rutin memakan makanan yang satu ini.

6. Mencegah mabuk perjalanan
Jika anda termasuk orang-orang yang sering mabuk pada saat perjalanan, ada baiknya anda membuat durian milkshake dengan campuran madu. Milkshake durian ini akan menenangkan perut dan menjaga kadar gula selama perjalanan anda.

7. Meredakan nyeri lambung
Efek antacid yang ada pada durian mampu meredakan nyeri perut yang berkepanjangan.

8. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk
Tak hanya daging buahnya saja yang memiliki banyak manfaat, bagian dalam kulit durian jika di gosokkan pada kulit akan mengurangi bentol-bentol yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

9. Mengontrol diet
Studi di Austria menunjukkan bahwa tekanan pekerjaan mendorong orang untuk banyak makan bahkan ngemil. Sebuah kajian menyimpulkan bahwa untuk menghindari ngemil akibat stres yang dialami, diperlukan makanan berkarbohidrat tinggi setiap 2 jam untuk menjaga kestabilan tubuh. Durian merupakan buah dengan kadar karbohidrat mencapai 20 – 39 % .

10. Radang saluran pencernaan
Karena tekstur daging buahnya yang lunak dan lembut, sehingga dapat digunakan sebagai makanan pencegah sakit intestinal. Durian juga mampu menetralisir kelebihan asam dan mampu mengurangi iritasi dengan cara melapisi dinding perut.

Nah, setelah membaca beberapa penjelasan diatas, ada yang sudah bisa menyimpulkan apa saja manfaat buah durian untuk ibu hamil? Ternyata, meskipun memiliki banyak manfaat, kita juga tetap harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya. Karena kalorinya yang tinggi, buah durian bersifat panas sehingga ibu hamil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini.

Jadi, paradigma mengenai banyaknya manfaat buah durian untuk ibu hamil itu salah besar. Janji saya untuk memaparkan tentang manfaat buah durian untuk ibu hamil itu gak jadi yah, hehee kan tau sendiri resiko yang bisa didapatkan jika mengkonsumsi buah durian pada masa kehamilan. Jadi, kalau ada yang memberi tahu tentang manfaat buah durian untuk ibu hamil, jangan percaya, manfaat buah durian untuk ibu hamil itu cuma kabar burung, yang ada malah bisa membuat anda keguguran loh, serem kan. 
 
Sumber : http://manfaat-buahsayuran.blogspot.com/2012/11/manfaat-buah-durian-untuk-ibu-hamil.html#.UVGWdzccCjs
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar