mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Sabtu, 23 Maret 2013

10 Manfaat kesehatan makan cokelat hitam

10 Manfaat kesehatan makan cokelat hitam


10 Manfaat kesehatan makan cokelat hitam

Siapa yang tidak suka cokelat? Sayang sekali jika Anda bukan salah satu orang yang menggemari makanan yang satu ini. Sebab selain lezat, cokelat hitam juga memberi manfaat bagi kesehatan seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
Menurunkan risiko strokeSebuah penelitian dari Swedia pada tahun 2011 lalu membuktikan bahwa mengonsumsi cokelat 45 gram sehari selama seminggu ampuh menurunkan risiko stroke sebesar 20 persen.
Meningkatkan kesehatan jantungPenggemar cokelat patut berbahagia. Pasalnya makan cokelat meningkatkan kesehatan jantung, seperti menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol jahat, dan risiko serangan jantung. Selain itu, cokelat hitam juga merupakan agen inflamasi yang menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.
Membuat perut lebih kenyangCokelat hitam mengandung serat tinggi sehingga membuat Anda lebih kenyang saat memakannya. Makan cokelat hitam pun mampu menurunkan kebiasaan Anda ngemil makanan manis, asin, dan berlemak.
Memerangi diabetesSebuah penelitian dalam skala kecil pada tahun 2005 menyebutkan makan cokelat secara rutin mampu meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga risiko terserang diabetes akan menurun.
Melindungi kulitManfaat kesehatan berikutnya dari makan cokelat adalah melindungi kulit dari sinar matahari karena ada senyawa flavonoid dalam cokelat yang merupakan antioksidan yang memerangi radikal bebas. Tetapi Anda tetap harus mengoleskan tabir surya jika ingin berjemur.
Meredakan batukTidak bisa berhenti batuk? Bahan dalam cokelat bernama theobromine mampu membantu Anda meredakan batuk yang dialami. Senyawa tersebut tepatnya mengurangi aktivitas pada saraf di otak yang memicu batuk.
Memperbaiki suasana hatiMenikmati cokelat sekali-kali tentu mampu membuat Anda merasa lebih nyaman dan rileks. Sebab menikmati makanan adalah salah satu cara menjalani kehidupan yang menyenangkan. Jadi, ambil cokelat hitam Anda dan rasakan manfaatnya dalam memperbaiki suasana hati.
Melancarkan peredaran darahCokelat bersifat anti penggumpalan darah yang bekerja seperti aspirin. Sehingga makan cokelat akan melancarkan peredaran dan sirkulasi darah dalam tubuh.
Meningkatkan penglihatanKarena cokelat ampuh melancarkan peredaran darah, khususnya di sekitar otak, penelitian dari University of Reading menduga bahwa cokelat juga mungkin meningkatkan aliran darah ke daerah retina. Sehingga penglihatan Anda akan lebih baik berkat rajin makan cokelat hitam.
Meningkatkan konsentrasiMasih berhubungan dengan sirkulasi darah dalam tubuh, makan cokelat akhirnya juga bisa membuat Anda lebih sadar dan waspada. Sehingga ketika Anda mengerjakan sesuatu, Anda lebih bisa berkonsentrasi.
Itulah berbagai manfaat kesehatan dari cokelat hitam. Masih ragu untuk mengonsumsi makanan lezat yang satu ini?

Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/10-manfaat-kesehatan-makan-cokelat-hitam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar