mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Selasa, 26 Maret 2013

6 Manfaat Dan Khasiat Buah Duku Untuk Kesehatan Kita

6 Manfaat Dan Khasiat Buah Duku Untuk Kesehatan Kita

Manfaat Buah Duku sangat  beragam, harusnya layak kita ketahui. Karena kebanyakan dari kita yang kadang menganggap remeh buah duku. Ini mungkin disebabkan karena rasa dari buah duku yang terkadang asam. Bahkan mungkin ada yang sampai melarang anak kita untuk mengkonsumsinya.

Buah Duku ternyata mengandung banyak manfaat yang tidak kita ketahui. Mulai dari  buahnya yang bisa diolah menjadi obat tradisional, kayunya untuk bahan bangunan dan furniture, terus ternyata buah duku sangat enak jika diolah menjadi cemilan yang sehat, seperti selai dan puding duku. 

Buah Duku mengandung banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena buah duku ini hanya berbuah cuma setahun sekali. Maka ketika buah duku ini berbuah buruan saja, beli dan langsung mendapatkan manfaatnya yang melimpah.

Manfaat buah duku diantaranya untuk :
  1. Memperlancar sistem pencernaan. Karena buah Duku mengandung dietary fiber atau serat yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan, mencegah kanker kolon dan membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker. Untuk kandungan kalori, mineral dan zat besi duku setingkat lebih tinggi dibandingkan dengan buah apel atau jeruk manis.
  2. Sebagai Obat Cacingan, menurunkan demam panas, serta membantu mengurangi diare. 
    Caranya : ambil Biji buah duku, kemudian tumbuk sampai halus kemudian dicampur dengan sedikit air. Minum secukupnya sesuai kebutuhan. setelah itu kita minum, satu kali sehari, sekali minun seperempat gelas.
  3. Menguatkan gigi. Karena buah duku mengandung fosfor yang baik untuk gigi.
  4. Mengobati gigitan serangga berbisa gigitan serangga berbisa, malaria, dan obat disentri. Caranya : Ambil tepung kulit kayu buah duku, yang dimaksud dengan tepung kulit kayu duku adalah sejenis serbuk putih yang biasanya menempel dikulit kayu buah duku.Setelah diambil kemudian oleskan tepung kulit kayu buah duku tersebut kebagian tubuh kita yang tergigit atau tersengat kalajengking.
  5. Sebagian orang juga percaya, benalu pohon duku dapat mengobati dan membasmi sel-sel kanker.
  6. Untuk Mengusir Nyamuk. Kulit buahnya  dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk dengan cara dikeringkan kemudian dibakar.
Ketika kita sudah mengetahui dan menyadari betapa pentingnya buah duku, mulai saat ini kita sempatkan untuk mengkonsumsinya, meski cuman 1 tahun sekali. Dan jangan pernah sepelekan Buah Duku. Karena ternyata mempunyai manfaat yang banyak.   Semoga manfaat buah duku diatas bisa menginspirasi anda untuk melestarikan buah duku yang semakin langka.
 
Sumber : http://e-lifestylenews.blogspot.com/2012/09/6-manfaat-dan-khasiat-buah-duku-untuk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar