mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Jumat, 22 Maret 2013

Manfaat Cermai ( Buah, Akar dan Daun )

Manfaat Cermai ( Buah, Akar dan Daun )

Written By Ipoel Azza on Kamis, 03 Januari 2013 | 1:06 PM

cermai
Manfaat Cermai ( Buah, Akar dan Daun ). Cermai adalah sejenis pohon yang memiliki buah yang masam atau kecut. Yang dalam bahasa ilmiahnya disebut Phyllanthus Acidus. Buah cermai ini rasanya masam minta ampun, mungkin dengan melihatnya saja kita sudah merasakan rasa asam nya. Untuk sekarang ini pohon cermai sudah jarang, mungkin didaerah pedesaan yang masih banyak pohon cemai ini. Disamping itu tidak ada orang yang menjual buah cermai, baik itu dipasar ataupun di swalayan. Kalau kita menginginkannya tinggal minta saja sama orang yang punya pohon cermai, Pasti dengan senang hati mereka akan memberikannya. Sebenarnya buah cermai ini kalau dilihat sangat menarik seakan-akan kita ingin memakannya. Tapi jangan salah dibalik rasa asam itu ternyata bermanfaat bagi kesehatan.

Ada cara agar bisa mengkonsumsi buah cermai tanpa merasakan rasa asamnya, yaitu dengan cara dibuat manisan, dibuat setup dan dimakan dengan gula. Dengan begitu rasa asamnya bisa berkurang atau bahkan hilang. Disampimg buah, akar dan daun cermai juga bermanfaat bagi kesehatan.
- Akar Cermai ( Akar cemai direbus )
       * Mengobati asma
       * Mengobati penyakit kulit
- Daun cermai ( Rebusan daun muda cermai )
       * Mengobati sembelit
       * Mencegah kanker
       * Mengatasi Kegemukan ( pelangsing tubuh )
       * Mengatasi darah tinggi
       * Penangkal racun akibat gigitan serangga
Mengapa daun cermai lebih banyak manfaatnya? Hal itu dikarenakan daun cermai mengandung banyak air, karbohidrat, saponin, flvonoida, tanin, polifenol, lemak, protein dan serat. Sedangkan Buahnya hanya mengandung serat dan vitamin C. Oleh sebab itu yang lebih bermanfaat adalah daunnya. Maka dari itu mulai sekarang jangan lagi memandang sebelah mata pada si cermai ini, bagaimanapun rasanya tapi tetap ada manfaatnya bagi kesehatan kita.
Description: Manfaat Cermai ( Buah, Akar dan Daun ) ItemReviewed: Manfaat Cermai ( Buah, Akar dan Daun )

Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar