mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Sabtu, 16 Maret 2013

Minyak Biji Aprikot Yang Kaya Manfaat

Minyak Biji Aprikot Yang Kaya Manfaat
apricot,minyak, biji, manfaat

Prunus armeniaca adalah nama ilmiah untuk buah aprikot. Biji aprikot bisa diekstrak untuk memperoleh minyak biji aprikot (apricot kernel oil).
Minyak biji aprikot memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit dan rambut. Berikut adalah beberapa manfaat minyak biji aprikot untuk kulit dan rambut menurut oketips.com.
1. Memelihara kulit
Minyak biji aprikot mengandung bahan seperti asam lemak esensial, asam linoleat, dan asam oleat. Minyak ini juga kaya akan vitamin E dan vitamin A. Semua bahan-bahan tersebut membuat minyak biji aprikot menjadi pelembab kulit yang sangat baik.
Kulit yang dirawat dengan minyak biji aprikot akan lentur dan halus. Kulit kering dan kulit yang teriritasi karena paparan sinar matahari berlebihan dapat diobati dengan mengoleskan minyak biji aprikot atau menggunakan produk seperti lotion dan krim yang memiliki kandungan bahan ini.
2. Mengatasi iritasi kulit
Minyak biji aprikot mengandung asam linoleat dan asam oleat sehingga memiliki sifat anti radang. Jadi, minyak ini bermanfaat untuk kulit yang cenderung berjerawat dan sensitif.
Untuk mengobati jerawat, buat campuran minyak aprikot, minyak lavender, dan minyak pohon teh. Oleskan campuran minyak ini ke daerah yang terkena jerawat.
3. Sebagai minyak pembawa (carrier oil)
Minyak biji aprikot merupakan minyak pijat yang sangat baik. Minyak ini memiliki sifat minyak pembawa, yaitu membantu menyebarkan minyak atau campuran lain secara merata pada kulit. Minyak pembawa juga mudah diserap kulit sehingga sering digunakan dalam aromaterapi.
(ratna@oktomagazine.com)

Sumber : http://www.oktomagazine.com/arsip/4063/minyak.biji.aprikot.yang.kaya.manfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar