mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Sabtu, 16 Maret 2013

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan

Posted by boenes darwin on 27 Sep 2011
Alpukat memiliki sejuta manfaat bagi kecantikan kulit. Buah yang lezat ini mengandung minyak yang dapat menyehatkan kulit. Kandungan lemak esensial, vitamin C, E dan nutrisi lainnya dapat berfungsi sebagai antioksidan, antibakteri dan efek anti kerut untuk membuat kulit tetap muda.

Dikutip dari Times of India, alpukat juga mampu mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit yang menyebabkan jerawat, dan melembabkan serta melindungi kulit dari kekeringan. Selain itu alpukat mampu menangkal efek buruk sinar ultraviolet dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk mengobati masalah kulit sensitif.

Ada banyak cara untuk merawat kecantikan kulit menggunakan alpukat. Berikut ini tips mempercantik diri dari ujung rambut hingga ujung kaki, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Mengilaukan Rambut
Ambil daging alpukat, lalu haluskan dengan sendok atau garpu. Kemudian tambahkan satu buah kuning telur dan 1/2 sendok teh minyak zaitun. Aduk hingga rata, dan terapkan campuran tadi secara merata dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama 25 menit lalu bilas. Setelah bersih, cuci rambut seperti biasa dengan shampo dan lembabkan menggunakan kondisioner. Rambut Anda akan terasa sangat lembut dan bercahaya.

2. Meredakan Mata Bengkak
Caranya sangat mudah, iris tipis alpukat lalu letakkan irisan tersebut di bawah kedua mata. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air. Mata akan tampak segar dengan seketika.

3. Masker Wajah
Ambil daging alpukat dan tumbuk-tumbuk hingga halus. Tempelkan masker alpukat ke seluruh wajah, lalu biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat terlebih dahulu, baru air dingin setelahnya.

4. Pelembab
Kulit alpukat mengandung minyak yang bisa digunakan sebagai pelembab. Bersihkan wajah, lalu gosokkan dengan lembut bagian dalam kulit alpukat pada seluruh wajah. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat, dilanjutkan air dingin. Kulit pun menjadi lembab dan lebih lembut.

5. Scrub Tangan
Alpukat juga bisa dijadikan sebagai scrub untuk menghaluskan tangan. Tumbuk alpukat, kemudian campur dengan 3-4 sendok teh oatmeal, 1 putih telur dan 1 sendok teh jus lemon. Oleskan campuran tadi pada tangan, biarkan 10-15 menit, lalu bilas dan keringkan.

6. Melembutkan Kulit Kaki
Tumbuk atau blender satu buah daging alpukat hingga membentuk puree. Lalu pijatkan pada telapak kaki dan biarkan sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab. Selain melembutkan, alpukat juga bagus untuk merawat tumit yang pecah-pecah.
 
Sumber : http://boenesaja.blogspot.com/2011/09/manfaat-alpukat-untuk-kecantikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar