mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Sabtu, 16 Maret 2013

Manfaat Alpukat (Avocado) pada program Diet

Manfaat Alpukat (Avocado) pada program Diet


Bentuk tubuh yang ideal menjadi harapan dari setiap orang, entah itu pria dan tentu saja kaum hawa sangat mendambakan bentuk tubuh yang ideal.
Untuk mewujudkan bentuk tubuh yang ideal tersebut banyak orang yang melakukan program diet. Dalam pelaksanaan program diet ini banyak yang salah persepsi tentang berbagai makanan yang kadang-kadang dihindari untuk dikonsumsi.

Salah satu buah yang sering dihindari adalah alpukat  , banyak persepsi yang salah tentang alpukat ini ketika kita melakukan diet, bahwa dengan mengkonsumsi alpukat akan menyebabkan meningkatnya lemak kita sehingga menghambat kepada program diet yang tengah dilakukan.


Sehingga banyak anggapan dari orang yang ingin mengurangi berat badan menjauhi buah alpukat. Pada kenytaanya alkpukat  memang merupakan salah satu buah yang tinggi kadar lemaknya, yaitu sekitar 16 persen. Namun ternyata  lemak yang terkandung pada alpukat sendiri sebenarnya aman dan malah menyehatkan bagi tubuh kita. Karena ternyata alpukat 63 persen unsur penyusunnya adalah asam lemak yang tidak jenuh, terutama asam lemak tak jenuh tunggal.

Menurut pendapat para ahli, makanan yang paling efektif menurunkan lemak adalah yang mengandung MUFA (mono unsaturated fatty acid) seperti alpukat.

Karena ternyata selain membantu menurunkan berat badan, makanan yang kaya MUFA juga mampu meluruhkan lemak di area perut. Disamping itu manfaat yang terdapat pada alpukat yang tak kalah hebat adalah menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyumbatan pembuluh darah serta mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes. Dan mungkin masih banyak manfaat lainya yang belum diketahui oleh kita. Wow.. it’s wonderfull, sungguh sempurna ciptaan-Nya.
Menurut hasil penelitian didalam 100 gram buah alpukat juga terkandung sekitar 300-400 IU vitamin A dan sekitar 165 mikrogram karoten. Terkandung pula tiamin, riboflavon dan niasin, yang tergolong vitamin B kompleks. Kadar vitamin C alpukat juga cukup baik, sekitar 14 mg per 100 gram buah alpukat.
Untuk yang mengalami masalah dengan pencernaan, makanan yang kaya serat tentu sangat dianjurkan oleh para ahli. Ternyata kita bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi alpukat juga. Serat  yang terkandung didalam alpukat  juga  tinggi  sekitar  1,6  gram/100  g.  Hal ini akan sangat bermanfaat  untuk  membantu  sistem pencernaan dan membuang sisa-sisa pencernaan yang beracun.
Jadi ternyata buah alpukat sangat bermanfaat bagi tubuh kita ini, sehingga jangan ragu untuk mengkonsumsinya secara teratur dan baik juga dikonsumsi ketika kita sedang melaksanakan program diet.
 
Sumber : http://herdica.blogspot.com/2012/04/manfaat-alpukat-avocado-pada-program.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar