mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Rabu, 06 Maret 2013

6 Manfaat bawang putih

6 Manfaat bawang putih

Bawang putih adalah tumbuhan sejenis umbi yang sudah dikenal sejak zaman dulu, bawang putih umumnya digunakan sebagai bumbu masak sejak ratusan tahun yang lalu hingga sekarang. Namun seiring dengan majunya ilmu kedokteran serta banyaknya penelitian yang dilakukan terhadap bawang putih membuat kita tahu begitu banyak khasiat yang terkandung dalam tanaman ajaib ini. Berikut beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan yang perlu anda ketahui.

  1. Mengontrol berat badan
    Berat badan adalah masalah klasik yang dari dulu hingga sekarang menjadi masalah bagi sebagian orang, terkait dengan hal ini ada penelitian yang menggunakan tikus sebagai bahan eksperimennya. Hasilnya tikus yang diberi makan bawang putih mengalami penurunan berat badan, sedang tikus lain yang diberi makan buah lainnya mengalami kenaikkan berat badan.
  2. Meringankan diabetes
    Seperti yang telah kami jelaskan pada kesempatan yang lalu bahwa diabetes adalah kondisi dimana gula darah tidak dapat diubah menjadi energi karena tubuh tidak dapat memproduksi insulin dalam kadar yang cukup. Bawang putih diketahui dapat membantu dan merangsang tubuh untuk memproduksi insulin lebih banyak hingga dapat mengubah gula darah menjadi energi dan meringankan diabetes.
  3. Mencegah penyakit kanker
    30 persen kaum hawa diperkirakan mengidap penyakit kanker, sedangkan kaum pria sebanyak 50 persen. Jumlah ini tentu sangat menghawatirkan karena kanker merupakan salah satu penyakit yang banyak menyebabkan kematian pada manusia. Untungnya penemuan terkini menyatakan bahwa orang yang mengkonsumsi bawang putih sebanyak 1 atau 2 kali dalam seminggu dapat menurunkan resiko kanker dua kali lipat dibanding dengan orang yang tidak pernah mengkonsumsi bawang putih dalam setiap minggunya.
  4. Mengurangi bahaya radikal bebas
    Radikal bebas merupakan senyawa yang ada dalam setiap tubuh manusia, hal ini baru menjadi masalah serius jika senyawa tersebut menumpuk dalam tubuh. Bawang putih bekerja sebagai antioksidan alami yang dapat mengurangi dan mencegah penumpukan senyawa tersebut.
  5. Mengontrol kolesterol
    40 persen manusia dewasa tercatat memiliki masalah serius dengan kadar kolesterol yang tinggi. Jika ini dibiarkan maka dapat membentuk plak yang menyumbat peredaran darah dan menyebabkan serangan jantung. Bawang putih sudah terbukti secara medis dapat mengurangi LDL hingga 20 persen.
  6. Menurunkan tekanan darah tinggi
    Jika darah tinggi tidak segera diatasi maka dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Bawang putih diketahui dapat menurunkan tekanan darah hingga 5 persen, selain itu bawang putih juga diyakini dapat menurunkan resiko stroke pada seseorang hingga 40 persen.
Meskipun tidak semua orang suka dengan bawang putih karena aroma yang tidak sedap, namun anda masih bisa mendapatkan manfaat bawang putih dengan cara mengkonsumsi suplemen bawang putih. Silahkan kunjungi dokter anda atau apotik terdekat untuk mendapatkannya.

sumber : http://www.janggleng.com/6-manfaat-bawang-putih.html

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar