mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Rabu, 06 Maret 2013

Manfaat Buah Merah Bagi Kesehatan


Manfaat Buah Merah Bagi Kesehatan



Indonesia memiliki kekayaan flora dan fauna yang luar biasa, salah satu di antaranya buah merah atau Pandanus conoideus Lam. Ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung untuk tubuh, khasiat sari buah merah dapat membantu menyembuhkan penyakit kronis seperti HIV AIDS, kanker, jantung, dan penyakit berat lainnya, serta dapat memperbaiki fungsi organ tubuh dan meningkatkan Stamina.
Pada penderita yang mempunyai penyakit AIDS  (Acquired Immunodeficiency Syndrome) penyakit ini cukup sulit untuk menemukan obat penyembuhnya dikarnakan belum ada satu pun obat yang mampu menyembuhkan penyakit aids, aids merupakan penyakit yang disebabkan rusaknya sistem kekebalan tubuh akibat adanya infeksi virus HIV. Virus HIV akan menyerang sel darah putih sehingga orang yang terkena virus HIV ini tidak dapat melindungi dirinya dari segala penyakit.
Penyakit ini dapat menyebabkan kematian, tetapi tuhan berkata demikian segala sesuatunya pasti ada jalan keluarnya dari buah merah ini lah penyakit kronis seperti hiv aids dapat di sembuhkan karna buah merah mengandung banyak sekali khasit seperti Tokoferol dan betakaroten dalam buah merah berfungsi sebagai antioksidan, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kedua senyawa tersebut juga akan menghancurkan asam amino yang dibutuhkan oleh virus HIV, sehingga virus tersebut akan mati.
Untuk penyakit lain seperti kanker dan tumor penyebabnya adalah karena ketidak teraturan hormon dalam tubuh menyebabkan tumbuhnya daging di jaringan tubuh normal , Buah merah mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melawan atau memutus radikal bebas senyawa karsinogen pada tubuh. Buah merah mengandung senyawa antikanker seperti tokoferol, alfa-tokoferol dan betakaroten. Senyawa-senyawa tersebut akan menghambat pertumbuhan dan membunuh sel kanker. Omega-3 dalam buah merah juga bermanfaat untuk memperbaiki jaringan sel yang rusak akibat penyakit kanker dan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah pembiakan sel-sel kanker.
Kandungan pada buah Merah :
Tokoferol sekitar 511 ppm
Alfatokoferol sekitar 351 ppm
Betakaroten sekitar 59,7 ppm
Protein sekitar 0,27%
Kalsium sekitar 9,730 mg
Besi sekitar 17,885mg
Fosfor sekitar 0,774%
Vitamin C sekitar 0,088 ug/g
Asam Palmitoleat sekitar 1091 mg
Asam oleat sekitar 66057 mg
Asam linoleat sekitar 5532 mg
Asam alfa linolenat sekitar 589 mg
Kandungan nutrisi per 100 gram buah Merah :
Energi sekitar 396 kal
Protein sekitar 3.300 mg
Lemak sekitar 28.100 mg
Serat sekitar 20.900 mg
Kalsium sekitar 54.000 mg
Fosfor sekitar 30mg
Zat Besi sekitar 2,44 mg
Vitamin B1 sekitar 0,90 mg
Vitamin C sekitar 25,70 mg
Niasin sekitar 1,8 mg
Air sekitar 34,90 mg
Dari kandungan buah merah di atas kita dapat menyimpulkan bahwa buah merah adalah buah yang benar-benar mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita , karena untuk saat ini kita mengkonsumsi makanan pun di penuhi zat kimia yang masuk pada tubuh kita dimana tubuh kita menyerap zat hara yang ada pada makanan , dan mudah bagi tubuh terkena penyakit yang membahayakan bagi tubuh kita, untuk dari perlu adanya pelastarian buah merah agar manfaat buah merah pun merata bagi seluruh orang yang membutuhkan khasit buah merah.
Di tanah asalnya papua masyarakat menjadikan buah merah sebagai penunjang makanan pokok sehari-hari, buah merah di peras dan di manfaatkan sebagai makanan campuran untuk sagu, talas, dan ubi kayu. Sisa perasan (ampas) di gunakan sebagai makanan ternak.
Karena tanaman buah merah ini masih banyak di alam bebas bukan termasuk tumbuhan langka  maupun tumbuhan yang di lindungi di indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan di kemudian hari tanaman yang menjadi maskot papua ini menjadi tumbuhan yang langka, ini seiring dengan makin meluasnya deforstasi dan ekspolitasi buah merah untuk di perjual belikan sebagai obat herbal.
Tetap di perlukan kebijakan dari pemerintah agar buah yang ampuh ini kalaupun bernilai ekonomis yang tinggi dapat di manfaatkan secara berkelanjutan. (Mohamad Ramdani)
 
Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Buah_Merah_Papua
http://heryardyansyah.tripod.com/buah_merah.htm
http://apotik-online.blogspot.com/2008/12/khasiat-buah-merah.html
http://www.konsultasisyariah.com/khasiat-buah-merah/#axzz2CsBxbFqf
http://manfaatbuahmerah.blogspot.com/2012/03/fungsi-buah-merah-wikipedia.html
Sumber Gambar:
http://malangnews.blogspot.com/2012/02/manfaat-khasiat-buah-merah-wamena.html

sumber : www.pantonanews.com/2664-manfaat-buah-merah-bagi-kesehatan

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar