mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Kamis, 07 Maret 2013

Manfaat & Khasiat Daun Sirih Merah serta Prospek Bisnisnya

Manfaat & Khasiat Daun Sirih Merah serta Prospek Bisnisnya

Saat ini riset dan kajian mengenai manfaat & khasiat daun sirih terus dilakukan, terutama uji klinis mengenai daun sirih merah (Piper crocatum). Ahli pengobatan herbal telah menghabiskan waktu mengadakan penelitian mengenai dampak positif dan negatif dari daun sirih merah, hampir kesemuanya sepakat kalau kandungan dari daun sirih merah dapat mengobati dan menyembuhkan berbagai penyakit kronis. Mulai dari penyakit ringan seperti memar, sampai penyakit yang mematikan seperti kanker, dapat di sembuhkan dengan ramuan daun sirih merah.
Khasiat Daun Sirih Merah 
Daun sirih merah di cari karena banyak manfaatnya. Beberapa khasiat daun sirih merah diantaranya adalah : Mengobati gatal-gatal, luka, TBC Tulang, Diabetes Mellitus (Kencing Manis), Kanker, Maag Akut, Batu Ginjal, Ambeien, Keputihan, Jantung, radang tenggorokan, gigi berlubang, Gusi berdarah, sariawan, bau mulut, panas demam, dll. Banyak sekali manfaat dan khasiat daun sirih merah. Segudang khasiat sirih merah tersebut disebabkan oleh sejumlah senyawa aktif yang dikandungnya, diantaranya : alkoloid, polevenolad, flavonoid, tanin, dan minyak asiri. Senyawa alkoloid mempunyai sifat antineoplastik yang ampuh menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Sedangkan senyawa Polevenolad dan flavonoid bersifat antikanker, antioksidan, antidiabetik, antiseptik, dan anti inflamasi.
Selain khasiat dan manfaatnya, nilai ekonomis dari sirih merah sungguh menjanjikan. Ini bisa menjadi prospek. Ya, bisnis menjual bibit/daun sirih merah. Apalagi masyarakat kini lebih cenderung memanfaatkan obat herbal dari pada obat-obatan modern karena harga dan minim efek samping. Harga daun sirih merah berkisar Rp. 4000 sampai Rp. 7000 per lembarnya. Untuk daun sirih merah dengan kualitas super, harganya bisa lebih dari Rp. 100.000 /Kg. Referensi : http://djons.wordpress.com/, http://kiathidupsehat.com/, http://regional.kompas.com
Manfaat Daun Sirih MerahTidak terlalu sulit mendapatkan daun sirih merah, tanaman ini banyak tumbuh dan tersebar di berbagai wilayah indonesia. Sirih merah dapat tumbuh subur di daerah yang dingin, dengan sedikit cahaya matahari. Namun, bukan berarti di daerah yang banyak sinar matahari tidak bisa tumbuh lho. Sirih merah dapat tumbuh di iklim yang lumayan panas seperti di Muara Enim. Memang, di Sumatera sendiri masih awam dengan sirih merah dibandingkan dengan daun sirih biasa (hijau). Belum banyak yang menanam dan memanfaatkan sirih merah. Di rumah ada dua pot yang berisi sirih merah (awalnya hanya sebagai tanaman hias). Satu pot di letakkan di pekarangan (terkena langsung sinar matahari) dan satu pot di letakkan di belakang rumah (tidak terkena langsung sinar matahari). Terlihat perbedaan. Yang di pekarangan, pertumbuhannya tidak sesubur yang di letakkan di belakang rumah. Daun sirih merah yang di pekarangan cenderung berwarna hijau dan diameternya tidak lebih dari 6 cm. Beda dengan yang di belakang, tumbuh dengan subur, daunnya segar, bagian atas (urat/guratan) daunnya berwarna merah, dan diameternya bisa mencapai 12 cm.

sumber : http://jeripurba.com/kesehatan/manfaat-khasiat-daun-sirih-merah-serta-prospek-bisnisnya/

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar