mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Rabu, 06 Maret 2013

Manfaat Daun Seledri bagi Kesehatan serta Khasiatnya

Manfaat Daun Seledri bagi Kesehatan serta Khasiatnya

Manfaat seledri - Daun seledri memang terlihat seperti daun yang tidak memiliki kandungan yang kaya akan vitamin, tahukah anda bahwa daun kecil yang terlihat keriting mengandung asam amino, boron , kalsium , klorin, asam lemak esensial, folat, inositol, besi , magnesium , mangan , fosfor , potasium , selenium, sulfur, seng. Masih ada lagi nih yang dimiliki oleh seledri yang menjadikan seledri bermanfaat bagi kesehatan  yaitu vitamin A , vitamin B1 , vitamin B2 , vitamin B3 , vitamin B5 , vitamin B6 , vitamin C, vitamin E dan vitamin K . Nah selain itu juga Seledri juga merupakan bahan salad, yang mengandung serat.



Daun seledri - Kesehatan manfaat seledri adalah - mereka kaya akan vitamin C , mereka menurunkan kolesterol, mencegah kanker , menurunkan tekanan darah tinggi, dan meningkatkan kesehatan.


Berikut beberapa Manfaat kesehatan dari Batang, daun, dan Akar seledri meliputi:




  • Manfaat Seledri - Mengurangi tekanan darah: Seledri mengandung bahan kimia yang dapat menurunkan kadar hormon stres dalam darah Anda. Hal ini memungkinkan untuk memperluas pembuluh darah, memberi ruang darah Anda lebih, sehingga mengurangi tekanan.
  • Manfaat Seledri - Mengurangi kolesterol: Bagi pengidap kolestrol saya rasa ini kabar baik bagi anda, karena mengkonsumsi saledri setiap hari dapat mengurangi kolestrol menyumbat arteri, 
  • Manfaat biji Seledri Antiseptik Baik: biji Seledri membantu dalam mengurangi asam urat. Jadi, seledri baik untuk orang yang menidap kandung kemih, masalah ginjal, sistitis dll, biji Seledri juga membantu dalam menghindari infeksi saluran kemih pada wanita.
  • Manfaat Batang Seledri - Sendi Sehat: Seledri  baik bagi orang yang menderita radang sendi , rematik dan asam urat. Anti-inflamasi pada seledri yang membantu mengurangi pembengkakan dan nyeri di sekitar sendi. Batang seledri mengandung zat diuretik, yang membantu untuk menghilangkan kristal asam urat yang membangun di sekitar sendi.

  • Manfaat Daun Seledri - Mencegah kanker: Seledri mengandung phthalides dan polyacetylenes. Komponen-komponen anti kanker detoksifikasi karsinogen. Seledri juga mengandung coumarin yang meningkatkan aktivitas sel darah putih tertentu.
  • Daun Seledri Kaya Vitamin C: Dengan adanya vitamin C pada seledri dapat Peningkatan sistem kekebalan karena itu booststhe sistem kekebalan tubuh, selain itu juga dengan adanya vitamin C seledri menghadirkan rasa dingin. Sebenarnya masih banyak lagi manfaatnya seperti mengurangi asma
  • Manfaat Akar Seledri - Kesehatan jantung: Kehadiran vitamin C dalam akar seledri mempromosikan kesehatan jantung. Tuh kan banyak manfaat nih seledri dan tetntunya kaya vitamin C
  • Manfaat Seledri - Aktivitas diuretik: Seledri mengandung natrium dan kalium. Dengan keduda mineral ini seledri membantu dalam mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh.
  • Treats rematik: Seledri ekstrak, yang 3nB contain85%, efektif untuk mengobati radang sendi sakit dan otot.
  • Manfaat Daun Seledri - Baik untuk penderita diabetes: daun Seledri juga dimakan untuk mengobati kondisi diabetes.


Karena kandungan kalsiumnya yang tinggi, mengkonsumsi seledri dapat menenangkan saraf. Jadi, makan seledri membantu orang untuk tenang. Seledri berperan sebagai antioksidan juga. Seluruh bagian seledri termasuk benih, akar dan daun, dapat digunakan. selain yang saya sebutkan diatas  seledri juga bisa dihidangkan/dikonsumsikan dalam bentuk minuman jus seledri, Minum jus seledri sebelum makan akan membantu Anda untuk mengurangi berat badan Anda.

Manfaat seledri yanglainnya memiliki banyak manfaat gizi lainnya: Makan seledri secara teratur membantu untuk menghindari penyakit ginjal, hati pankreas, dan kantong empedu, neuritis, sembelit, asma, tekanan darah tinggi, radang selaput lendir hidung, dan gusi basal, otak atas pekerjaan, asidosis, anemia, obesitas dan TBC. Hal ini juga membantu dalam perbaikan gigi.

CATATAN: biji Seledri mengandung minyak atsiri, flavonoid, dan asam linoleat coumarin dan karena itu tidak baik bagi wanita hamil karena mereka dapat menyebabkan kontraksi pada rahim. Semoga dengan adanya postingan manfaat seledri bisa bermanfaat untuk kita semua
 
sumber : http://www.sarjanaku.com/2012/03/manfaat-daun-seledri-bagi-kesehatan.html

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar