mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Sabtu, 16 Maret 2013

Manfaat anggur untuk kesehatan jantung

Manfaat anggur untuk kesehatan jantung
Ragam
WASPADA ONLINE

(Istimewa)
Anggur adalah salah satu buah yang sangat populer terutama karena rasanya yang lezat, tekstur renyah, kelembaban yang menyegarkan dan warna yang menarik.  Sulit untuk menolak setangkai anggur lezat yang ditaruh di depan Anda dan kabar baiknya adalah bahwa buah yang dikemas dengan nutrisi penting ini punya banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Dalam artikel ini kita akan melihat mengapa anggur baik untuk Anda. Anggur adalah sumber vitamin yang baik

Ada berbagai jenis anggur dengan variasi warna dan rasa yang tersedia. Ada anggur hitam, ungu, hijau serta merah muda. Terlepas dari jenis anggur yang Anda makan, Anda dapat yakin bahwa mereka penuh vitamin penting seperti vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin B dan folat.

Anggur Kaya Mineral Esensial
Salah satu alasan mengapa anggur baik untuk kesehatan Anda dan harus menjadi bagian dari diet harian Anda karena berbagai mineral dalam tubuh dapat berasal dari buah-buahan. Mineral yang paling signifikan yang terdapat dalam anggur adalah Mangan dan Kalium. Mineral ini sangat penting untuk menjaga kesehatan darah, mengurangi risiko hipertensi, membantu menhilangkan depresi dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Mineral lain yang ditemukan dalam anggur adalah Tembaga, Seng, Kalsium, fosfor, besi dan Selenium.

Anggur Baik untuk Kesehatan Jantung Anda
Manfaat yang paling penting berasal dari buah anggur yang Anda makan adalah produksi anti-oksidan dalam tubuh Anda. Anggur kaya antioksidan karena mengandung fitonutrien yang disebut polifenol. Ini mengikat antioksidan dengan "radikal bebas" dalam tubuh Anda dan mengurangi risiko pembentukan wabah pada arteri, sehingga meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Anggur juga membantu dalam generasi oksida nitrat dalam tubuh. Senyawa ini membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi pembekuan darah, agregasi trombosit dan oksidasi LDL (yang menyebabkan malapetaka pada arteri).

Resveratrol, senyawa yang ditemukan dalam kulit dan biji anggur, membuat otot-otot jantung fleksibel dan sehat. Alasan mengapa "anggur merah" telah mendapatkan popularitas adalah karena mereka mengandung Resveratrol yang tinggi. Orang Prancis yang memasukkan anggur dalam diet mereka terbukti memiliki statistik penyakit jantung yang rendah.

Anggur juga mengandung senyawa berbasis glukosa yang disebut saponin yang membantu mengurangi penyerapan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Anggur mencegah penyakit kanker
Anggur mengandung senyawa antioksidan pada buah anggur, yang membantu mengikat radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas atau "oksidan" itu bisa mencegah pembentukan sel kanker pada berbagai organ dalam tubuh. Telah dipelajari bahwa minum anggur merah dapat mengurangi risiko kanker paru-paru sebesar 13%, karena mengandung konsentrasi antioksidan yang tinggi seperti resveratrol. Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama dari makan buah anggur ungu setiap hari, jika Anda tidak ingin minum anggur merah.

Minum beberapa gelas jus anggur bisa membantu mengurangi risiko kanker usus besar dan kanker payudara. Berbagai senyawa dalam anggur membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan memberikan manfaat anti-oksidatif.

Anggur Membantu melancarkan Sistem Pencernaan
Anggur memiliki beberapa sifat anti-mikroba, tetapi mereka tidak berbahaya bagi bakteri baik dalam perut. Pengujian telah menunjukkan bahwa ekstrak anggur menghambat pertumbuhan 14 jenis bakteri berbahaya yang biasa ditemukan dalam usus manusia dan lambung termasuk E coli, Salmonella, dan H. pylori  (yang menyebabkan tukak lambung).
Sumber : http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=280560:manfaat-anggur-untuk-kesehatan-jantung&catid=28:kesehatan&Itemid=48
Kesimpulannya, anggur tidak hanya bisa dimakan untuk camilan lezat tapi sangat menguntungkan bagi tubuh manusia. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana atau mengapa anggur baik untuk Anda, berbagai manfaat yang tercantum dalam artikel ini akan memberi Anda wawasan tentang keuntungan yang cukup untuk makan buah ini. Anda dapat mengkonsumsi buah anggur sebagai buah segar, jus anggur atau bahkan sebagai buah kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar