mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Jumat, 05 April 2013

Jeruk Bali Madu Andalan Jawa Tengah

Jeruk Bali Madu Andalan Jawa Tengah

Hmmm.... Suegerr tenan ..!
Itulah kalimat pertama kali yang terucap saat mencoba merasakan buah yang satu ini..yupzz.. Betul sekali,..apa lagi kalo bukan jeruk bali madu..rasa yang manis dan segar tanpa rasa asam akan membuat siapa saja yang mencicipi jeruk ini serasa meminum madu,
Pantas saja kalo jeruk bali madu yang berasal dari kota Pati ini menjadi salah satu komoditi unggulan di Jawa Tengah, tepatnya setelah nama Jeruk Bali Madu dipatenkan di Pusat Perlindungan Varietas Tanaman Kementrian Pertanian Republik Indonesia pada tahun 2008 dengan nomor sertifikat : 01/pvl/2008 oleh Bapak Tasiman SH, selaku Bupati Pati kala itu.




Sejak saat itu jeruk bali asal Desa Bageng kian di kenal oleh banyak orang, dan hingga saat ini sudah banyak Jeruk Bali Madu yang masuk ke pasar swalayan dan supermaket di seluruh Indonesia.

Hampir di setiap Pasar swalayan,pasar buah dan toko - toko buah di daerah Jawa Tengah menjual Buah yang Satu ini,selain Rasanya yang enak buah ini Juga mengandung banyak nutrisi dan khasiatnya yang luar biasa.

Di Kota Pati sendiri tanaman ini banyak di budidayakan khususnya di kecamatan Gembong, karena faktor lingkungan yang ideal, tanaman ini Tumbuh subur dan menjadi buah kebanggaan masyarakat Pati.

Desa Bageng sendiri Terletak di lereng Gunung Muria kecamatan Gembong Kabupaten Pati,berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Kudus, jika anda pernah pergi Berziarah ke Sunan Muria (salah satu dari 9 orang wali songo) dari sana hanya menempuh perjalanan selama 15 menit.

Di daerah kudus terutama di sekitar gunung Muria juga terdapat banyak tanaman Jeruk Bali Madu, hal ini dikarenakan wilayah tersebut juga Berbatasan langsung dengan Desa Bageng sebagai sentra Jeruk Bali Madu, tapi dari segi Rasa, jeruk asal Pati dan Kudus berbeda. Mau tau kenpa bisa demikian?? Pembahasanya akan saya posting di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat

Sumber :  http://pamelomadu.blogspot.com/2012/08/jeruk-bali-madu-andalan-jawa-tengah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar