mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Jumat, 05 April 2013

10 manfaat jeruk bali untuk kesehatan anda

10 manfaat jeruk bali untuk kesehatan anda


Jeruk bali atau pomelo termasuk salah satu keluarga besar nenek moyang jeruk seperti jeruk cina , jabong dan lusho yang memiliki kulit lembut tapi sangat tebal. Memiliki warna kuning untuk karang-pink daging yang dapat berair sampai sedikit kering dengan rasa yang berkisar dari pedas , manis tajam dan gurih. Daging bisa dimakan langsung, ditambahkan dalam salad dan olahan makanan lainnya.

10 Manfaat Jeruk bali untuk kesehatan

1. Membantu mencegah ISK
Minum banyak air dan jus cranberry adalah dua cara yang efektif alami untuk membantu mengatasi infeksi saluran kemih. Jeruk bali, dengan vitamin C juga dapat membantu memerangi peradangan umum selama kehamilan.tingkat keasaman di dalam urin dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada saluran kemih.

2. Menyembuhan luka lebih cepat
Jika orang yang menjalani operasi, mandi dengan vitamin C yang kaya buah-buahan seperti jeruk bali dan buah jeruk lainnya. Vitamin C merupakan kofaktor enzim yang terlibat dalam pembentukan kolagen, protein yang memperkuat dan membuat kulit elastis mendorong penyembuhan luka lebih cepat.

3. Meningkatkan kesehatan gigi dan gusi
Pendarahan gusi dan gigi lepas mungkin merupakan tanda kekurangan vitamin C. Kolagen tidak hanya penting dalam pembentukan kulit, tetapi juga dalam membangun kesehatan gigi dan gusi.

4. Membantu mencegah anemia
Penemuan ilmiah telah menunjukkan bahwa vitamin C dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh.Itulah sebabnya yang terbaik adalah minum jus jeruk jika Anda mengonsumsi suplemen zat besi, atau makan brokoli atau vitamin C yang kaya sayuran dengan daging sehingga kedua nutrisi akan hadir di usus pada waktu yang sama.

5. Membantu mencegah pilek dan flu
Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang memainkan bagian yang sangat penting dalam merangsang tindakan antibodi dan sel kekebalan yang menjaga tubuh terhadap penjajah seperti bakteri dan virus yang dapat menyebabkan masalah pernapasan.

6. Membantu mengatur tingkat tekanan darah
Alasan lain yang baik untuk makan pomelo adalah karena kandungan kalium yang kaya. Sudah diketahui secara umum bahwa kalium membantu tingkat tekanan darah rendah. Alpukat, pisang dan jambu biji adalah beberapa buah buahan yang kaya mineral ini penting.

7. Membantu mencegah osteoporosis
Apa kalium harus digunakan untuk kesehatan tulang? penelitian telah menunjukkan hubungan yang signifikan antara asupan kalium
makanan dan kepadatan mineral tulang.

8. Membantu mencegah kram kaki
Jika Anda pernah mengalami kram kaki itu mungkin berarti bahwa Anda butuh lebih banyak kalium.salah satu mineral yang memainkan peran penting dalam kontraksi otot dan transmisi syaraf.

9. Meningkatkan keteraturan usus
Jeruk bali juga dikemas dengan serat, yang harus memiliki gizi untuk membantu menjaga buang air
besar teratur, mencegah wasir dan bahkan kanker usus besar.

10. Membantu penurunan berat badan
Apakah Anda tahu bahwa serat adalah teman untuk manajemen berat badan? Para ahli percaya bahwa makanan berserat paling tinggi tinggal di perut lebih lama mengakibatkan sensasi kenyang lebih lama, mereka juga membutuhkan lebih banyak waktu mengunyah memberikan tubuh lebih lama untuk merasa puas mengurangi risiko terlalu banyak makan.
Jeruk bali juga merupakan salah satu dari sedikit buah-buahan yang mengandung protein dan kalsium.

Itulah setidaknya 10 manfaat utama dari jeruk bali.Mungkin saja beberapa tahun kedepan nanti akan banyak lagi manfaat dari jeruk bali.Tapi jangan lupa hubungi dokter atau orang yang lebih mengerti gizi jika anda tidak mau sakit berlanjut
 
Sumber : http://bestpeanut.blogspot.com/2012/07/10-manfaat-jeruk-bali-untuk-kesehatan.html

1 komentar: