mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Senin, 01 April 2013

Sepuluh Manfaat Jambu Biji

Sepuluh Manfaat Jambu Biji

Jambu biji (Psidium guajava ) atau sering juga disebut jambu batu, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu batu dikenal mengandung banyak manfaat

JIKA disebutkan bahwa jambu biji memiliki manfaat bagi kesehatan pencernaan Anda, mungkin itu hanya sebagian besar dari manfaat yang dimilikinya. Ada banyak kegunaan dari kekayaan jambu biji, seperti yang disebutkan Timesofindia, berikut khasiat jambu biji.

  • Kalium yang terdapat dalam jambu biji berkhasiat dalam meregulasi tekanan darah dalam tubuh. Kandungan ini juga bisa emmbantu menurunkan tingkat kolesterol dalam darah.
  • Buah yang satu ini aman bagi penderita diabetes. Pasalnya jambu biji akan membantu gula darah dalam keadaan yang terus stabil.
  • Baik bagi kesehatan pencernaan karena kandungan serat yang tinggi.
  • Vitamin C merupakan antioksidan yang melawan radikal bebas dan mampu menangkal kanker. Seperti yang disebutkan, jambu biji mengandung jumlah vitamin C empat kali lebih banyak dibanding jeruk.
  • Meskipun jambu biji tidak mengandung yodium, namun buah tersebut mampu meningkatkan kesehatan tiroid. Sebab di dalam jambu biji ada senyawa copper yang mengontrol produksi hormon.
  • Membantu mengaktifkan enzim seperti thiamin, biotin, dan asam ascorbic, karena merupakan sumber manganese.
  • Diperkaya akan vitamin B3 yang melancarkan peredaran darah dan vitamin B6 yang meningkatkan fungsi sel saraf otak.
  • Jambu biji kaya kan folat yang bisa menjadi salah satu sumber alami bagi kesuburan wanita.
  • Jambu biji merah disebutkan mengandung lycopene dua kali lebih banyak daripada tomat. Lycopene sendiri ampuh melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari dan melawan kanker prostat.
  • Jus jambu biji juga bisa menajdi pengobatan alternatif saat demam. Pasalnya, jambu biji bermanfaat untuk mengusir bakteri saat demam.


Semoga artikel Sepuluh Manfaat Jambu Biji ini, bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung di Media Kliping Kita

Sumber : http://mediakliping.blogspot.com/2013/01/sepuluh-manfaat-jambu-biji.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar