mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Jumat, 05 April 2013

Menggali Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit

Menggali Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit


jeruk nipis
Buah asam yang seringkali ditambahkan untuk menambah rasa segar pada makanan berkuah seperti soto, atau memberi sedikit rasa asam pada sambal, atau memberikan rasa segar pada campuran juice apel ini memang multifungsi. Maanfaat jeruk nipis, tidak sekadar untuk menambah nikmat makanan, tetapi juga untuk kesehatan dan kecantikan.
Secara alami,. Orang sudah mulai mengenali dan memanfaatkan jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikannya. Misalnya, saat seseorang menderita batuk, mereka mencari jeruk nipis dan mencampurkannya dengan sedikit kecap. Manfaat jeruk nipis untuk pengobatan batuk memang sudah dirasakan. Sama halnya dengan pengobatan batuk, manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah juga sudah dirasakan.
Jeruk nipis pun mulai dilirik oleh para produen kosmetik, untuk dikembangkan sebagai kosmetik. Mulai dari marker, pembersih muka, obat jerawat, penyeegar wajah, saat ini mulai menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utamanya.Tidaklah sulit untuk mengolah sendiri jeruk nipis agar bisa dimanfaatkan untuk wajah. Bahkan, dengan cara yang alami, manfaat jeruk nipis akan lebih dirasakan.

Manfaat jeruk Nipis, Paling Banyak Di Antara Jeruk Lainnya

Menurut beberapa sumber, dari sekitar 1300 jeruk yang ada, jeruk nipis adalah yang paling banyak manfaatnya. Pada umumnya, dalam jeruk memang mengandung vitamin dan mineral dalam jumlah besar.  Dalam 100 g jeruk nipis, terkandung 51 kalori, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,4 g, mineral 0,5 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0,4 mg dan asam askorbat
Di samping kandungan di atas, di dalam jeruk nipis juga terkandung asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, glikosida, asam sitrun, vitamin B1, dan C.  Kandungan vitamin C pada jeruk nipis lebih tinggi di banding dengan jeruk lainnya. Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, selain diambil dari kandungan vitamin C nya, tetapi juga dati aktivitas antioksidannya.
Dalam beberapa penelitian, diketahui manfaat jeruk nipis untuk aneka masalah kesehatan, mulai dari ambaien, radang tenggorokan, amandel, batu ginjal, masalah kerontokan pada rambut, dan yang terkenal sekarang adalah untuk kecantikan kulit dan wajah.

Masker Jeruk Nipis, Segar dan Sehat

Menggunakan masker jeruk nipis memang memberikan manfaat besar untuk kulit. Jeruk nipis memiliki aktivitas astringen, yang membantu untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Tidak hanya untuk pori-pori, jeruk nipis dilangsir juga bisa membantu untuk menyamarkan bekas hitam di kulit.
Sebuah uji coba dilakukan di RS. Cipto Mangunkusumo, dimana dr.Irma Bernadette Simbolon MD, seorang kepala Divisi Dermatologi Kosmetik Cempaka, melakukan penelitian menggunakan jeruk nipis. Hasilnya menyatakan, hanya dengan mengkonsumsi dan membalurkan jeruk nipis ke tubuh, hal itu cukup membantu untuk memutihkan kulit.
Manfaat jeruk nipis bagi kulit, yang juga sudah sering diteliti adalah membuat kulit menjadi lebih cerah dan kencang. Dilangsir, hal ini terjadi karena kandungan vitamin C pada jeruk nipis yang memiliki aktivitas antioksidan yang besar.

Madu, Menambah Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

jeruk nipis madu
photobucket
Sifat jeruk nipis yang asam, jika diigunakan secara langsung, bisa juga memberikan rasa kesat atau perih jika bersentuhan dengan luka. Penggunaan dalam jangka waktu lama, tanpa bahan tambahan lainnya, bisa jadi menyebabkan iritasi. Karenanya, secara alami manfaat jeruk nipis akan lebih maksimal jika dicampurkan dengan madu.
Kelebihan menambahkan madu pada jeruk nipis adalah, madu juga memiliki efek anti bakteri. Efek ini secara langsung membantu jeruk nipis untuk mengatasi kulit yang rusak dan secara tidak langsung juga menambah manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Campuran lain yang bisa digunakan adalah minyak zaitun, agar lebih merekat saat digunakan sebagai masker di wajah.

sumber : http://www.manjur.net/01/12/2012/menggali-manfaat-jeruk-nipis-untuk-kecantikan-kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar