mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Jumat, 05 April 2013

Kandungan Kulit Jeruk Yang Bermanfaat

Kandungan Kulit Jeruk Yang Bermanfaat


Kandungan Kulit jeruk jarang dimanfaatkan tetapi sebenarnya kulit jeruk memiliki beberapa kegunaanmeskipun isi dari jeruk memiliki banyak keistimewaan di bandingkan kulitnya.

Setiap orang tentu saja pernah merasakan atau memakan jeruk, rasanya yang manis dan segar membuat mereka menyukai buah ini.

Buah jeruk tentu saja memiliki tempat di hati masyarakat, terutama di Indonesia. Karena selain rasa, kandungan yang terdapat pada jeruk sangatlah banyak dan bermanfaat. Jeruk tentu saja banyak yang menyukainya, namun bagaimanakah dengan kulit jeruk? Kulit jeruk ternyata memiliki andil dalam kesehatan setiap manusia karena hanya dengan kulit jeruk kita dapat mengobati berbagai macam gejala penyakit seperti:
  1. Mabuk perjalanan, tentu saja bukan hal yang menyenangkan bukan? Karena ketika kita melakukan perjalanan panjang baik menggunakan kendaraan darat maupun laut tentu saja ingin menikmati perjalanan tersebut dengan melihat pemandangan sekitarnya. 


    Namun ketika kita mabuk kita akan kehilangan momen momen saat kita berada di perjalanan, tapi hal ini dapat kita akali dengan menggunakan kulit jeruk. Cara untuk mengatasi mabuk perjalanan adalah dengan menggunakan kulit jeruk seperti berikut ini:

    Satu jam sebelum anda melakukan perjalanan jauh anda dapat mengambil kulit jeruk nipis segar, kemudian letakkanlah jeruk nipis tersebut pada hidung anda dan anda dapat menghirup aroma kulit jeruk nipis tersebut. Dan ketika anda mulai naik dalam sebuah kendaraan tersebut anda dapat menghirupnya. Terus untuk mencegah mabuk, karena kulit jeruk nipis aromanya dapat menenangkan dan merilekskan anda sehingga anda tidak tegang dan mabuk.
  1. Kulit jeruk yang bermanfaat 


    tentu saja memiliki fungsi yang hampir sama dengan buahnya sendiri. Batuk, tentu saja batuk sangat mengganggu konsentrasi anda, ketika anda mengalami batuk anda tentu saja merasa risih pada tenggorokan anda, namun anda dapat menggunakan kulit dari jeruk untuk meredakan batuk. Caranya adalah seperti ini:

    Pilihlah kulit jeruk segar kurang lebih 5 gram, kemudian rebuslah kulit jeruk nipis yang sudah dipilih tadi dengan 2 gelas air, biarkan mendidih dan biarkan kurang lebih selama 10 sampai 15 menit dan campurkan jahe dan gula merah secukupnya, setelah 15 menit biarkan air tersbut menjadi hangat. Nah, ketika air tersebut hangat anda dapat meminumnya dan lakukan hal ini 3 kali dalam sehari.
  1. Apakah anda salah satu orang yang sedang merasakan sembelit? Sembelit dapat mengakibatkan perut menjadi buncit, tentu saja para kaum wanita sangat tidak ingin hal ini terjadi karena ini akan merusak postur tubuh yang indah. Dengan menggunakan kulit jeruk, anda tentu saja dapat mengatasi hal ini. Caranya adalah rebuslah 23 gram kulit jeruk segar dengan 2 gelas air bersih. Didihkanlah selama kurang lebih 25 menit dan biarkan menjadi hangat dan anda dapat mengkonsumsinya. Minumlah larutan tersebut 2 kali dalam sehari untuk mencegah sembelit datang.
Salah satu kandungan kulit jeruk yaitu minyak atsiri. Minyak nabati ini memiliki beberapa manfaat kesehatan diantaranya sebagai campuran obat gosok karena memperlancar peredaran darah. Kandungan kulit jeruk yang lain yaitu lonalol, linalil, dan terpinol yang bersifat menenagkan.

Selamat memanfaatkan kandungan kulit jeruk sekarang anda dapat memanfaatkan kulit jeruk sebagai sarana kesehatan.

Sumber : http://kandunganjeruk.blogspot.com/2012/09/kandungan-kulit-jeruk-yang-bermanfaat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar