mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Jumat, 05 April 2013

7 Manfaat Kulit Jeruk bagi Kesehatan

7 Manfaat Kulit Jeruk bagi Kesehatan

manfaat kulit jeruk
Buah jeruk memang tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan karena mengandung Vitamin C dosis tinggi yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh serta antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Tapi apakah Anda tahu ada bagian lain dari jeruk yang ternyata sangat bermanfaat? Berikut ini kita akan mencoba untuk sedikit mengenal manfaat kulit jeruk bagi kesehatan.

Menghilangkan Gigi Sensitif
Beberapa orang merasakan ngilu yang cukup menyiksa ketika makan makanan yang terlalu manis, asam, atau dingin. Gejala gigi sensitif dapat dikurangi dengan menggunakan kulit jeruk. Caranya ambil satu genggam kulit jeruk kemudian seduh dengan satu gelas air mendidih dan diamkan hingga tidak terlalu panas. Setengahnya gunakan untuk berkumur dan setengahnya lagi diminum. Lakukan secara rutin dan gigi sensitif Anda akan berkurang.



Mengobati Mastitis

Mastitis merupakan gejala membengkaknya payudara ketika produksi asi sangat berlebih. Keadaan ini terkadang menimbulkan rasa sakit yang cukup hebat. Untuk mengatasinya, Anda dapat membuat ramuan  dari rebusan 30 gram kulit jeruk dan 6 gram licore (akar manis). Minum air rebusan ini dua kali sehari.

Mengatasi Sembelit

Jika Anda sering kali sulit buang air besar atau sembelit, kulit jeruk juga dapat dimanfaatkan untuk pencegahan. Caranya cukup dengan merebuh 12 gram kulit jeruk yang masih segar atau juga bisa mengunakan kulit jeruk yang sudah dikeringkan dengan takaran setengahnya dengan 1 1/4 gelas air. Masak hingga airnya tinggal satu gelas. Minum secara rutin sehari dua kali.

Mengatasi Mabuk Perjalanan

Aroma kulit jeruk yang segar ternyata juga mampu menghilangkan mabuk perjalanan. Caranya cukup dengan remas-remas kulit jeruk kemudian dekatkan remasan kulit jeruk tersebut di dekat hidung. Niscaya mabuk perjalanan akan teratasi.

Menambah Nafsu Makan

Jika Anda kurang nafsu makan, tidak ada salahnya mencoba membangkitkan selera makan dengan menggunakan kulit jeruk. Caranya mudah, pertama ambil beberapa kulit jeruk yang sudah dikeringkan kemudian campurkan dengan daun teh. Seduh campuran teh dan kulit jeruk dan diminum ketika sedang kurang nafsu makan

Mengobati Batuk

Untuk mengobati batuk Anda juga dapat memanfaatkan kulit jeruk. Caranya adalah dengan merebus 5-10 gram kulit jeruk kering. Tambahkan jahe dan gula merah. Konsumsi dalam keadaan hangat ketika sedang mengalami batuk 2 kali sehari.


Mengobati Radang Dingin

Jika Anda sedang berada di tempat dingin kulit jeruk bisa jadi akan sangat berguna. Caranya bakar kulit jeruk sampai kering. Pastikan agar tidak sampai gosong. Haluskan kulit jeruk tersebut kemudian campurkan dengan minyak sayur. Oleskan campuran tersebut ke bagian tubuh yang bengkak karena kedinginan.


Ada banyak sekali manfaat kulit jeruk bagi kesehatan. Sayang sekali jika Anda langsung membuang kulit jeruk yang Anda konsumsi. Daripada terbuang percuma, Anda dapat menyimpannya dalam keadaan kering untuk dapat dimanfaatkan sewaktu-waktu.

Sumber :  http://tentangjeruk.blogspot.com/2012/06/7-manfaat-kulit-jeruk-bagi-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar