mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Jumat, 05 April 2013

Khasiat Jeruk Purut

Khasiat Jeruk Purut

jeruk purut
Jerut purut memiliki nama ilmiah Citrus hystrix. Jeruk yang satu ini memiliki nama lain yang cukup banyak seperti unte mukur, lemau purut, lemau sarakan, usi ela, lemo jobatai, mude matang busur, mude nelu, dan lain sebagainya. Selain berkhasiat untuk meningkatkan stamina, apa saja khasiat lain dari jeruk purut ini ?
Jeruk purut memiliki daun yang majemukdan berbentuk bulat telur. Daun jeruk purut memiliki permukaan yang licin. Permukaan atas berwarna hijau tua dan sedikit mengkilap. Sedangkan bagian bawah daun berwarna hijau muda. Daun jeruk purut memiliki aroma yang khas sehingga sering digunakan sebagai bumbu dapur penyedap masakan.

Bunga jeruk purut warnanya putih kekuning-kuningan, terkadang kemerah-merahan. Buah jeruk purut sendiri warnanya hijau, kulitnya memiliki kerutan dan besarnya kurang lebih sebesar bola golf.

Bagian Mana yang Bermanfaat dari Jeruk Purut ?

Bagian yang sering digunakan dari tumbuhan berkhasiat jeruk purut adalah buah dan daunnya.

Apa Saja Khasiat dan Manfaat Jeruk Purut ?

Daun jeruk purut dapat digunakan sebagai penyegar. Daun jeruk purut juga berkhasiat untuk meningkatkan stamina dan mengurangi kelelahan pada tubuh. Buahnya sendiri berkhasiat untuk mengurangi influenza, serta mengatasi kulit bersisik dan terkelupas.

Semoga bermanfaat.

Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar