mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Jumat, 05 April 2013

6 Manfaat Jeruk Nipis Yang Ampuh

6 Manfaat Jeruk Nipis Yang Ampuh

KlikPintar – 6 Manfaat Jeruk Nipis Yang Ampuh. Jeruk nipis atau Citrus aurantifolia adalah merupakan buah yang sangat kaya manfaat. Mengandung banyak vitamin C, jeruk nipis sering dikonsumsi oleh orang yang sariawan untuk mengobatinya. Selain itu manfaat jeruk nipis juga bisa untuk membersihkan karat pada logam dan kulit yang kotor.
Jeruk nipis yang sering kali digunakan untuk minuman penyegar ini mengandung minyak terbang limonene dan linalool, juga flavonoid, seperti poncirin, hesperidine, rhoifolin dan naringin. Dan dikala buahnya yang masak mempunyai kandungan synephrine dan N-methyltyramine, selain asam sitrat, kalsium, fosfor, besi dan vitamin A, B1, dan C. Asam sitratnya bisa mencegah kambuh pada pasien pasca operasi batu ginjal. banyak sekali kandungan yang terdapat didalamnya, dan manfaat jeruk nipis bagi kesehatan pun juga banyak.
Selain itu ada 6 (bahkan lebih) manfaat yang terkandung pada jeruk nipis, inilah dia.

6 Manfaat Jeruk Nipis

1. Mengobati Amandel
Salah satu manfaat jeruk nipis mampu mengobati amandel, caranya adalah Kulit 3 jeruk nipis dicuci, dipotong-potong, lalu direbus dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa 3/4, saring. Air tersebut dipakai untuk berkumur-kumur. dilakukan 3-4 kali sehari.
2. Mengobati Batuk
Jeruk nipis bisa mengobati batuk caranya satu jeruk nipis dicuci, diperas, dicampur dengan 1 sendok makan madu dan sedikit garam, aduk hingga rata lalu disaring. Diminum 2-3 kali sehari. Atau perasan jeruk nipis ditambah sepotong gula batu lalu diaduk hingga rata, diminum 1 kali sehari sampai sembuh.
3. Mengobati Batu Ginjal
Memang, Salah satu manfaat jeruk nipis adalah mengobati batu ginjal, caranya dua butir perasan jeruk nipis kampung diencerkan dengan 2 gelas air hangat, minum setelah makan malam. Lakukan tiap hari kurang lebih 10 hari.
4. Mengobati Jerawat
Caranya Satu jeruk nipis diiris kemudian digosokkan pada kulit wajah. Inilah salah satu manfaat jeruk nipis, anda tidak perlu memakai obat kimia yang malah akan berbahaya untuk mengobati jeruk nipis.
5 Mengobati Sakit Gigi
Sakit gigi bisa disembuhkan oleh jeruk nipis, caranya campurkan air jeruk nipis, gilingan akar kecubung hitam dan gilingan legetan warak masing-masing 1 sendok makan. Tambahkan 3/4 cangkir air garam ke dalamnya, lalu aduk sampai rata. Selanjutnya peras ramuan tersebut dan saring. Gunakan air saringannya untuk berkumur selama beberapa menit, lalu buang. Lakukan sekitar 4-6 kali sehari.
6. Mengobati Sariawan
Sudah rahasia umum, mengatasi sariawan adalah salah satu manfaat jeruk nipis, caranya peras air jeruk nipis di bagian yang sariawan, lakukan pagi, siang dan sore. Agak sedikit perih memang, tapi bisa lebih cepat sembuh.
manfaat jeruk nipis bagi kesehatan
Nah itu tadi adalah sebagian manfaat yang ampuh dari jeruk nipis. Jangan lupa yang memberikan kesembuhan kepada kita dikala kita sakit adalah Allah, tuhan semesta alam. Maka berdoalah padaNya jika ingin sembuh, mengobati penyakit dengan meminum jeruk nipis hanyalah sebagian usaha kita untuk sembuh karena manfaat jeruk nipis adalah sangat bagus, selebihnya serahkan kesembuhan pada tuhan.

Sumber : http://klikpintar.com/kesehatan/6-manfaat-jeruk-nipis-yang-ampuh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar