mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Jumat, 05 April 2013

Kandungan Jeruk

Mengenal Manfaat Jeruk Purut

Jeruk purut adalah buah yang sudah tidak asing di kalangan ibu-ibu, karena buah ini sering di gunakan untuk rempah-rempah masakan agar menambah cita rasa. Manfaat jeruk purut memang sangat banyak sekali, selain bisa menambah cita rasa jeruk purut juga sering digunakan untuk wewangian.

Buah yang bernama latin Citrus hystrix merupakan jenis buah jeruk yang mempunyai ukuran terkecil dari jenis jeruk yang lainnya. Ini menjadikan buah jeruk purut mudah di kenali dan mempunyai ciri khas sendiri. Buah yang berdiameter maksimal 2 cm ini dapat dikenali dengan bentuk daunnya yang menyambung dan tebal dengan warna hijau tua, juga  wangi daun jeruknya yang menyengat akan sangat mudah dikenali.


Manfaat jeruk purut pada dasarnya sangat banyak sekali, selain menambah cita rasa jeruk purut juga bisa mengobati influenza, mengobati rasa lelah, dan mengobati kulit yang mengelupas. Manfaat jeruk purut tidak hanya sampai disitu saja, masih banyak  sebenarnya jika kita mau mengupas lebih dalam maka akan terbongkar semua khasiat jeruk purut.

Khasiat yang tidak terhitung di jeruk purut lebih menonjol pada kulit dan daunnya, terlebih pada daun jeruk yang mempunyai aroma wangi dan mempunyai kandungan kimia tannin  1,8%, steroid triterpenoid dan minyak asiri 1-1,5% v/b. Dan pada kulit buah jeruk purut mengandung bahan kimia tanin 1%, steroid triterpenoid dan minyak asiri yang mengandung sitrat 2-2,5% v/b. Dari beberapa kandungan jeruk purut tersebut buah jeruk purut dapat di gunakan sebagai obat influenza, bagaimana cara melakukannya? Pembaca tinggal melakukan hal seperti di bawah ini :

1. Potong satu buah jeruk purut masak, lalu peras.
2. Seduh air perasannya dengan 60cc air panas, minum sekaligus selagi hangat.

Caranya mudah dan gampang bukan? Itu hanya salah satu manfaat jeruk purut nya saja, tidak perlu harus membeli obat warung yang sudah pasti ada efek sampingnya.

Dengan obat tradisional tadi kita tidak akan terlalu perduli dengan efek samping karena ini asli alami langsung dari alam dan nenek moyang kita. Karena yang alami itu lebih aman, terlebih lagi jika di berikan kepada anak-anak yang mungkin pada umumnya orang tua selalu khawatir dengan efek samping  obat yang dikonsumsi anaknya. Jeruk purut ini bisa menjadi pilihan untuk para orang tua agar lebih aman dan tanpa efek samping yang terlalu berbahaya.

Selain dari itu, masih ada lagi manfaat nya bagi para pekerja yang mengerjakan pekerjaan berat tidak perlu lagi mengkonsumsi suplemen karena jeruk purut ini bisa mengatasi masalah tersebut. Badan lelah dan capek itu merupakan masalah bagi sebagaian orang, karena badan yang tidak fit akan mengganggu aktivitas mereka sehari-hari.

Jika aktivitas terganggu maka semua pekerjaan yang di lakukan oleh orang tersebut akan menjadi berantakan dan kacau. Jadi apa yang harus dilakukan? Tidak hanya daun jeruk nipis yang memiliki manfaat, Daun jeruk purut juga ampuh untuk mengatasi capek, pembaca tinggal melakukan beberapa hal di bawah ini:

1. Sediakan 2 genggam daun jeruk purut segar.
2. Rebus dalam 3 liter air sampai mendidih (selama 10 menit).
3. Tuangkan ramuan tersebut ke dalam 1 ember air hangat dan gunakan untuk mandi.

Dari beberapa hal tersebut kita bisa mengambil hikmah dari semua yang diciptakan oleh Tuhan mempunyai manfaat yang berbeda-beda. Sudah sepantasnya kita sebagai manusia bersyukur dan berterima kasih terhadap nikmat yang di berikan oleh Tuhan.

Sumber : http://kandunganjeruk.blogspot.com/2012/09/mengenal-manfaat-jeruk-purut.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar