mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Kamis, 02 Mei 2013

Manfaat Kurma untuk Kesehatan Anak-Anak



Kandungan gula dalam karma mudah diserap dan dicerna sehingga aman bagi pencernaan anak-anak dan dewasa. Rebusan air kurma atau kurma yang diblender dicampur susu adalah minuman kaya gizi dan meyegarkan untuk bayi, anak-anak, dan orang dewasa.

Pasta kurma dan madu adalah obat diare dan disentri pada anak-anak, sedangkan olesan pasta kurma dan madu pada gusi anak bisa membantu meredakan rasa nyeri ketika tumbuh gigi sekaligus membantu proses pembentukan gigi dan tulang yang baik. Menurut studi modern, kandungan gula dari kurma adalah nutrisi sehat yang mampu memberikan pertahanan tubuh pada bayi yang baru lahir sehingga tidak rentan terhadap penyakit.

Buah karma bersifat menenangkan sel-sel saraf melalui pengaruhnya terhadap kelenjar gondok. Saran medic, kurma dianjurkan diberikan kepada anak-anak dan manula pada pagi hari, agar suasana hari mereka sepanjang hari menjadi lebih baik.

Kurma juga mampu membasmi tumbuhan racing dan parasit dalam usus. Dan untuk anak-anak yang disunat, makan kurma sebelum disunat mencegah terjadinya pendarahan. Di Malaysia, kurma lebih popular sebagai obat untuk mengatasi masalah anak yang kurang cerdas atau prestasi belajar kurang baik. Tidak sedikit pula yang memanfaatkan karma untuk pangobatan penyakit lain.

Manfaat Kurma untuk Mengobati Penyakit

Obat Sembelit
Kurma mampu mengobati masalah pada pencernaan dan membentuk bakteri baik dalam usus.

Meningkatkan Stamina
Air rebusan atau air seduhan kurma seperti tonikum yang bisa mengatasi rasa lelah jika dicampur dengan susu dan madu. khasiatnya akan bertambah, termasuk meningkatkan ganirah seksual pada pria dan wanita. Bagi manula, minuman karma, susu, dan madu bisa menghilangkan racun yang sudah bertahun-tahun menumpuk di dalam tubuh sehingga badan meniadi lebih segar.

” Pada masa awal perkembangan agama Islam, kurma adalah makanan untuk kaum Muslim sebelum berangkat ke medan perang. Karena merupakan stimulan terbaik bagi otot, kurma adalah tonik yang bisa menjaga stamina di medan perang “.

Mengatasi Kegemukan
Komposisi nutrisi dalam karma mampu menghilangkan rasa lapar. Penyebab obesitas adalah pola makan tanpa kontrol, sering ngemil, dan rasa lapar berlebihan. Kurma bisa mengatasi semua keluhan tersebut. Makan beberapa buah kurma lebih baik daripada ngemil makanan berlemak yang bisa membuat badan menjadi gemuk. Sedikit karma mampu mengenyangkan perut dan menghilangkan rasa lapar.

Mengobati Hati dan Radang
Kurma adalah obat untuk hati dari pengaruh racun. Berbuka puasa dengan menyantap kurma adalah pengobatan alam untuk membersihkan hati dan akumulasi racun.

Menjaga Kesehatan Mata
Vitamin A dalam kurma memberikan manfaat untuk kesehatan mata, memperkuat kemampuan penglihatan, dan menambah kecantikan mata. Rajin mengonsumsi kurma membuat mata menjadi jernih dan indah, serta mencegah rabun senja.

Pertumbuhan Tulang
Oleh karena mengandung kalsium tinggi, kurma bermanfaat dalam pembentukan tulang pada anak dan menjaga kesehatan tulang pada orang dewasa.

Obat Batuk
Kandungan gula alami pada kurma menghilangkan rasa gatal di kerongkongan, sekaligus menghentikan batuk.

Obat Cacing
Kurma memiliki semacam zat racun yang mampu menghentikan pertumbuhan cacing dan parasit di dalam perut.

Meningkatkan Kemampuan Pendengaran
Kurma disarankan agar sering dikonsumsi oleh mereka yang punya masalah kurang pendengaran.

Masalah Kesehatan yang Bisa Diatasi Kurma:
• Anemia
• Buang air kecil tak lancar
• Demam
• Insomnia
• Kurang nafsu makan
• Menghangatkan badan
• Meningkatkan daya kerja otak
• Menjaga kesehatan gigi
• Pilek
• Proteksi terhadap infeksi
• Sakit kepala
• Sakit tenggorokan
Hasil sebuah penelitian mengungkapkan bahwa di dalam kurma terdapat zat salisilat, yaitu zat yang lazim dipakai sebagai bahan baku obat sakit kepala, penghilang rasa sakit dan demam.

Sumber : http://www.infojajan.com/article/manfaat-kurma-untuk-kesehatan-anak-anak.html#.UYMr6DccCjs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar