mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Sabtu, 18 Mei 2013

Lemon Obat Jerawat Yang Ampuh?


Lemon Obat Jerawat Yang Ampuh?lemon

REPUBLIKA.CO.ID,Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, buah lemon. Warnanya yang kuning terang dan rasanya yang asam sering dijadikan sebagai minuman yang menyegarkan. Lemon adalah salah satu jenis jeruk yang memiliki rasa asam kuat. Kandungan vitaminB, C, fosfor dan karbohidrat, tidak aneh jika lemon dijadikan sebagai bahan kosmetika dan obat kesehatan lainnya. Tapi tahukan manfaat lain dari buah ini?

1. Menghilangkan jerawat
Jeruk lemon ternyata mampu menghilangkan jerawat kecil. Caranya, dengan mencampurkan sari lemon dengan air secukupnya. Setelah sari lemon tersebut larut di dalam air oleskan campuran lemon dengan menggunakan kapas ke permukaan jerawat. Diamkan selama 15 menit atau hingga benar-benar kering. Selain dioleskan air perasan lemon ini tentunya bisa diminum. Tentunya selain membugarkan tubuh juga mencegah dan mengobati jerawat dari dalam tubuh.

2. Menghilangkan bintik hitam dan flek
Selain menghilangkan jerawat, jus lemon dapat menghilangkan bintik hitam dan flek di kulit wajah. Caranya dengan mengoleskan jus lemon di atas permukaan kulit yang terdapat bintik hitam ataupun flek. Hal ini dilakukan karena lemon memiliki zat yang mampu mencerahkan warna kulit dan mengurangi terbentuknya flek hitam. Dengan kata lain lemon pun berfungsi sebagai cairan pembersih dan penyegar wajah.

3. Menghilangkan bekas jerawat
Sobat unik meskipun ukurannya kecil tapi manfaat lemon bagi kecantikan besar sekali. Cairan lemon ini mampu menghilangkan bekas jerawat yang terdapat di wajah. Caranya pun mudah yakni dengan menggosokan daging buah lemon secara perlahan ke bagian bekas jerawat kemudian biarkan selama 10 menit. Lakukan secara rutin maka kulit wajah akan  terlihat segar tanpa luka bekas jerawat.

4. Mencerahkan kulit
Seperti yang disebutkan sebelumnya lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Karenanya banyak obat kosmetik pemutih kulit yang berbahan dasar lemon. Namun kosmetik pemutih kulit cukup mahal harganya. Untuk mencerahkan kulit bisa dilakukan dengan membasuhkan air campuran lemon ke wajah. Campur perasan lemon dengan air sama seperti cara diatas, lalu diamkan selama 25 menit. Dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk menghilangkan bekas luka iritasi kulit, hanya perlu menambahkan sedikit madu.

5. Merawat kuku
Selain mengandung vitamin C yang tinggi, lemon pun memiliki protein dan keratin tinggi sebagai zat yang dibutuhkan untuk menyehatkan dan menguatkan kuku. Caranya cukup mudah, tuangkan air perasan lemon kedalam semua mangkuk. Kemudian masukan jari-jari ke dalamnya selama 15 menit. Setelah merasa cukup, cucilah sampai bersih hingga jari sonik tidak berasa asam

Sumber :  http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/13/02/04/mho8uf-lemon-obat-jerawat-yang-ampuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar