mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Kamis, 02 Mei 2013

Manfaat Buah Kesemek bagi Kesehatan


Manfaat Buah Kesemek Taukah anda tentang buah kesemek dari segi bentuk dan manfaat bagi kesehatan tubuh? Mungkin saat pertama liat kamu gak akan tertarik untuk memakannya. Itu karena dari segi penampilan buah kesemek sangat tidak menggugah selera , malah membuat enek aja padahal buah kesemek sangat bermanfaat bagi kesehatan. Ciri khas fisiknya yaitu dari segi bentuknya seperti apel tetapi pada kulitnya dipenuhi serbuk putih seperti bedak.

Buah kesemek Manfaatnya banyak sekali.
Buah kesemek disebut juga buah genit yang di negara cina disebut shi, klo di negara-nya david beckham dikenal dengan nama persimmon, dalam soal khasiat buat kesemek bisa dibilang setara dari buah apel tetapi lebih unggul dalam beberapa kandungan vitamin. Boleh dibilang ini buah kaya banget akan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Kesemek bagi kesehatan tubuh antara lain :

Buah Kesemek bisa menjaga tubuh agar terliat langsing.
Pakar kesehatan dan para ahli mengatakan bahwa buah kesemek sangat ampuh dikonsumsi bagi orang yang ingin tubuhnya tetap langsing, hampir sama seperti mengkonsumsi buah apel.

Buah kesemek manfaat lainnya juga bisa mencegah penyakit jantung
Kesemek bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena buah ini mengandung polifenol yang bisa menurunkan kolesterol jahat yang gak baik bagi kesehatan manusia.

Buah kesemek bisa dijadikan campuran obat yang berfungsi dan berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit dalam tubuh antara lain, yaitu.

Hipertensi tekanan darah tinggi.
Buah kesemek di juss dengan menambahkan sedikit air hangat dan diminum 1 x sehari.

Batuk berdahak dan asma
Ambil dua potong buah kesemek yang kering kemudian tambah dikit air kemudian kukus sampai matang. Lalu haluskan dan tambahkan 1 sendok madu murni.

Manfaat Buah Kesemek bisa Mengobati Sakit Perut
Makan buah kesemek yang segar diyakini bisa meredakan nyeri perut, dalam airtian makan seperti makan biasa. Buah kesemek segar mengandung 19,6% karbohidrat, terutama fruktosa dan glukosa, 0,7% protein, vitamin A dan kalium.

Penyakit Diare dan disentri
Siapkan beberapa potongan buah kesemek yang sudah dikeringkan,lalu kamu rebus sampai jadi bubur dan campur dengan beras ketan dan irisan jeruk 2 potong saja. Campur sampai rata , angkat dan konsumsikan ke penderita diare 3 kali sehari.

Tentu saja mengkonsumsi Buah kesemek manfaatnya banyak sekali, dan gak begitu berefek bagi tubuh, malah menjadikan kita sehat dengan buah buahan alami. Buah Kesemek sangat penting dalam ilmu pengobatan china, dan jepang sehingga disana nilai komersilnya sangat tinggi.


Sumber :  http://yakinkah.blogspot.com/2012/06/manfaat-buah-kesemek-bagi-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar