mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Kamis, 02 Mei 2013

Khasiat dan manfaat buah kiwi yang kaya nutrisi

Buah kiwi merupakan salah satu jenis buah eksotis yang juga menjadi buah nasional di negeri Cina. Oleh karena itu buah ini juga disebut Gooseberry Cina. Rasa manis dari buah kiwi sedikit menyerupai dari kombinasi dari buah pisang, stroberi dan nanas, yang tentunya disukai oleh hampir semua orang. Buah ini menawarkan berbagai manfaat kesehatan dengan memberikan berbagai nutrisi seperti  phyto-kimia, mineral, dan vitamin.
Buah ini memiliki kulit cokelat berbulu dengan daging hijau dan pulp putih di tengahnya, sedikit menggiurkan bukan?? Daging hijau buah kiwi dengan biji hitam kecil memberikan kesan yang segar dan lezat. Penampilannya juga jadi terlihat lebih unik bukan? Buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi dibandingkan buah-buah yang lain. Ok, untuk mengetahui manfaat buah kiwi dengan cara mengonsumsinya , yuk kita intip sedikit :

Beberapa manfaat buah kiwi yang dapat diperoleh dengan mengonsumsiya

Dapat melindungi dari gangguan penyakit mata pada usia lanjut ( Age-Related Macular Degeneration – ARMD)
Buah yang mengandung anti-oksidan ini memiliki berbagai manfaat. Vitamin C, A dan E dalam buah kiwi juga sangat tinggi jumlahnya. Beberapa penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa makan 3 porsi atau lebih buah kiwi dalam sehari dapat mengurangi risiko mengembangkan penyakit mata yang bernama ARMD hingga 36%, dibandingkan dengan orang yang hanya makan 1,5 porsi buah per hari. ARMD adalah penyebab utama gangguan penglihatan pada orang dewasa. Cukup baik bukan untuk mengantisipasinya.
Membantu menurunkan Berat Badan
Setiap buah kiwi memiliki sekitar 45 kalori, 11 gram karbohidrat, 3 gram lemak, 2,5 gram serat dan 1 gram protein, wow?banyak ya nutrisinya. Untuk mengurangi berat badan kita, buah kiwi adalah pilihan yang sangat baik untuk kita konsumsi karena buah ini sangat rendah akan kalori. Selain itu, serat yang ada di buah kiwi membantu kita merasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang cukup panjang.
Berfungsi sebagai Anti-aging
Vitamin A, C, dan E yang terkandung dalam buah kiwi membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh kita. Dengan demikian, hal ini membantu untuk memerangi beberapa tanda-tanda penuaan dini serta berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan kanker.
Menurunkan Kolesterol dalam tubuh
Serat makanan dari buah kiwi telah terbukti mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh. Dengan demikian, hal itu meningkatkan kesehatan individu yang menderita penyakit kardiovaskular. Dengan menurunkan kadar kolesterol, juga membantu mengurangi resiko serangan jantung. Sebuah natrium memadai untuk jumlah kalium yang diperlukan untuk jantung sehat.
Mengontrol kadar gula pada penderita Diabetes
Kiwi merupakan buah yang kaya akan serat. Serat memiliki manfaat untuk pencernaan kita agar selalu terjaga dalam kondisi yang baik dan tentunya terhindar dari penyakit diabetes. Kiwi juga mengandung inositol, yang memliki efek positif untuk mengatur kadar gula para penderita penyakit diabetes.
Menjaga agar system Pernapasan kita terjaga dengan baik
Vitamin C sangat bermanfaat bagi system pernafasan kita. Buah kiwi yang kaya akan vitamin C akan sangat membantu kita untuk mendapatkan system pernafasan yang sehat dan pastinya terhindar dari segala gangguan penyakitpernafasan yang dapat berbahaya untuk kita.
Manfaat lain dari mengonsumsi buah kiwi
  • Konsumsi buah kiwi membuat metabolisme menjadi lebih kuat serta meningkatkan fungsi kerja saraf.
  • Mencegah mengi dan batuk, terutama pada anak-anak
  • Membantu mencegah penyakit kanker usus besar
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membantu untuk melawan virus influenza.
  • Menyediakan berbagai vitamin dan antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh.
  • Mencegah penyakit asma
  • Mencegah impotensi
  • Kaya sumber mineral seperti magnesium, kalium dan tembaga
  • Membantu mengobati depresi seseorang
  • Cocok untuk wanita hamil karena mengandung folat yang bermanfaat untuk otak.
Demikian manfaat dari buah kiwi, semoga info ini bermanfaat untuk pengetahuan anda. Selamat mencoba….

Sumber : http://macammacampenyakit.com/manfaat-buah-kiwi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar