mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Kamis, 02 Mei 2013

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

Kurma adalah makanan ringan yang banyak dikonsumsi oleh setiap orang terutama saat bulan ramadhan. Buah ini katanya mengandung zat besi fluor yang tinggi. Sehingga, mengkonsumsi buah ini secara teratur dapat membantu menurunkan kolestrol dan menjaga kesehatan kita. Selain itu, kurma merupakan buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Meskipun di pasar tradisional buah ini masih jarang ditemukan, namun di supermarket dan minimarket sekarang sudah banyak menyediakan buah yang satu ini.
Manfaat Kurma
img src:blogspot.com
Khasiat dan manfaat kurma memanglah sangat banyak, namun dari sekian banyak manfaat kurma yang belum kita ketahui, sepuluh khasiat terpenting diantaranya adalah:
  • Kurma bebas dari kolestrol dan mengandung lemak yang rendah. Kurma kaya akan Vitamin dan mineral.
  • Kurma merupakan sumber kaya protein, serat dan kaya akan Vitamin B1, B2, B3 dan B5 serta Vitamin A1 dan C.
  • Dapat memperbaiki sistem pencernaan karena mengandung serat larut dan tidak larut dan berabagai jenis asam amino.
  • Kurma kaya akan kalium. Ini dapat membuat sistem saraf jadi sehat. Penelitian telah mengungkapkan fakta bahwa asupan kalium sampai batas tertentu dapat mengurangi risiko stroke. Kurma juga membantu dalam menurunkan kolestrol LDL.
  • Kurma memiliki kandungan zat besi yang tinggi dan sangat berguna dalam mengobati anemia. Kurma juga memiliki flour yang memperlambat proses kerusakan gigi.
  • Kurma juga dapat membantu orang yang menderita sembelit. Rendam kurma semalam dan membawanya bersama dengan air memiliki keuntungan tambahan.
  • Hal ini juga dapat membantu meningkatkan stamina seksual seseorang.
  • Kurma juga membantu menurunkan berat badan, dan sangat baik untuk keracunan alkohol.
  • Menyembuhkan kanker perut. Hal yang paling baik adalah bahwa hal itu tidak memiliki efek samping pada tubuh dan benar-benar alami serta bekerja lebih baik dibandingkan dengan obat. Kurma juga membantu dalam meningkatkan pandangan mata dan memabantu dalam penyembuhan kebutaan malam.
Selain itu, kurma juga bermanfaat untuk menguatkan sel – sel usus, membantu melancarkan saluran kencing karena kaya akan serat yang baik untuk pencernaaan, mampu mencegah terjadinya pendarahan bagi wanita ketika melahirkan dan membantu mempercepat proses pengembalian posisi rahim seperti sebelumnya, mampu mencegah penyakit stroke, kaya akan kalsium yang baik untuk tulang kita, vitamin A yang ada pada kurma memelihara kelembaban dan kesehatan mata kita, dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Demikian adalah beberapa manfaat dan khasiat kurma yang mungkin belum anda ketahui, semoga dengan membaca artikel ini anda bisa lebih sering mengkonsumsi kurma untuk menjaga kesehatan tubuh dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Sumber : http://www.tanpaseo.com/2013/02/manfaat-buah-kurma-untuk-kesehatan-tubuh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar