mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Kamis, 02 Mei 2013

Kurma Muda Menambah Keperkasaan Pria

Kurma Muda Menambah Keperkasaan PriaTIDAK ada yang menyanggah bahwa berpuasa baik untuk kesehatan. Dan, tak ada yang membantah juga manfaat buah kurma untuk menyegarkan kembali tubuh setelah berpuasa seharian. Buah khas Timur Tengah ini menjadi favorit saat berbuka puasa. Pohon kurma boleh saja terdapat di Arab tetapi buah kurma sendiri telah dikonsumsi masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Sebagai buah primadona, kurma tidak hanya memiliki rasa yang enak tetapi ternyata juga memiliki khasiat alami yang baik bagi tubuh. Kurma mengandung zat-zat gizi yang bisa mencegah gangguan pada jantung dan penyakit lainnya. Bahkan, konon buah kurma yang masih muda disebut-sebut memiliki khasiat untuk menyuburkan kandungan.

Namun, kurma muda atau yang biasa disebut kurma rutob ini masih jarang ditemui di Indonesia. Kepopulerannya pun tak seperti kurma yang sudah masak yang sering kita jumpai di gerai-gerai penjual kurma. Hal ini membuat harga kurma muda per kilogramnya masih mahal. Di pasaran kurma rutob dibanderol seharga Rp 150.000 per kilogram.

Salah satu gerai yang menjual kurma rutob adalah gerai milik Royan (32) yang terletak di Blok F lantai dasar Los AKS No. 23, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurut Royan, pembeli lebih banyak membeli kurma masak ketimbang kurma muda. ''Mungkin karena buah kurma itu identik dengan kurma yang sudah matang, sehingga masyarakat juga lebih mengenal kurma matang dibanding kurma rutob,'' jelas Royan yang sudah berdagang di Pasar Tanah Abang sejak empat tahun lalu.

Royan menambahkan, permintaan masyarakat untuk kurma rutob yang masih jarang membuat suplai kurma muda tersebut ikut-ikutan sedikit. ''Namun bagi orang-orang yang tahu manfaatnya biasanya mereka lebih memilih untuk membeli kurma rutob,'' jelas Royan.

Rasa kurma muda memang berbeda dengan kurma yang sudah masak. Kurma muda memiliki rasa manis bercampur rasa sedikit getir. Buahnya memiliki tekstur seperti daging buah kelapa di bagian dalamnya. Warna kurma muda yang biasa dikonsumsi bagi perempuan adalah kurma muda yang memiliki warna kuning, sedangkan kurma muda yang berkhasiat bagi keperkasaan pria berwarna merah.

Di dalam kurma juga diketahui adanya unsur/zat tertentu yang dikandung isi kurma yang dapat menimbulkan kontraksi otot dan juga bisa menurunkan tekanan darah. Nah, mengingat besarnya gizi kurma, ada baiknya buah kurma dikonsumsi setiap saat sepanjang tahun. (net/ist)

Sumber : http://www.balipost.co.id/mediadetail.php?module=detailberitaminggu&kid=14&id=41451

Tidak ada komentar:

Posting Komentar