mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Sabtu, 18 Mei 2013

Buah Lai, Buah Khas Kalimantan

Buah Lai, Buah Khas Kalimantan Yang Bikin Ketagihan


Itu durian kan?? Tanya seorang teman yang baru datang dari Jakarta sambil menunjuk kearah tumpukan buah yang sengaja di pajang oleh penjual buah di pinggir jalan. Sejenak kami menghentikan kendaraan ke pinggir dan menghampiri si penjual buah.
Sumber :

Ini namanya buah lai, jelasku. Si teman pun masih terheran-heran melihat bentuk buah yang sangat mirip dengan durian. Untuk mengurangi rasa penasarannya, kami pun mencoba untuk mencicipi si buah lai ini.
Sekilas pandang memang orang awam akan mengira buah lai ini adalah buah durian. Buah lai memang buah yang mirip dengan durian karena memiliki bentuk dan kulitnya yang berduri.
Hal yang membedakan antara durian dan buah lai adalah, durian memiliki aroma harum dan khas, sementara buah lai tidak mengeluarkan aroma yang khas.
Meskipun durian lebih populer di masyarakat  karena memiliki aroma harum dan nikmat rasanya, namun buah lai juga tidak kalah populernya oleh penggemarnya. Dengan rasa yang manis, buah dengan warna orange yang khas ini juga mampu menggugah selera orang-orang yang melihatnya.
Lagipula dengan menyantap buah lai berlebihan tidak akan membuat kita pusing layaknya menyantap durian secara berlebihan.
Kisaran harga pun tidak terlalu mahal, tergantung besar atau kecil buah selain pandai-pandai tawar menawar dengan si penjual.
Yang menjadikan buah lai unik, ternyata buah ini hanya ada di Kalimantan. Terbukti beberapa orang yang berasal dari luar Kalimantan tidak familiar dengan nama buah ini.
Dari berbagai jenis buah lai yang ada di Kalimantan, ternyata varietas lai Mahakam cukup potensial untuk dikembangkan. Selain pasar lokal, permintaan dari luar negeri juga cukup tinggi, sehingga buah lai juga sangat diminati.
Ingin mencoba?? Datang rame-rame ke Samarinda yukkk!!! Dijamin ketagihan dehh...

Sumber :  http://reyborneo79.blogspot.com/2013/01/buah-lai-buah-khas-kalimantan-yang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar