mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Minggu, 09 Juni 2013

Manfaat Lobak Bagi Kesehatan


Manfaat lobak bagi kesehatan
Manfaat lobak bagi kesehatan
Siapa yang tidak kenal dengan tanaman umbi dengan nama latin Raphanus sativus L ini, apalagi bagi para ibu yang senang memasak pasti sudah sangat familiar sekali. Akan tetapi siapa sangka tanaman dengan umbi putih kecoklatan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari mencegah kanker, mencegah penuaan dini, anemia dan penyakit lainnya. Berikut artikel tentang berbagai manfaat lobak bagi kesehatan.
1. Mengatasi Insomnia.
Lobak di ketahui efektif dalam mengatasi masalah Insomnia(gangguan tidur), hal ini di karenakan lobak memiliki senyawa alkaloid yang dapat membuat syaraf menjadi lebih rileks.
2. Mencegah penuaan dini.
Lobak memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang tinggi, sehingga dapat membantu regenerasi sel dan dapat mengatasi masalah penuaan dini.
3. Mengurangi nyeri sendi.
Lobak mengandung vitamin K yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Seperti di ketahui vitamin K sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menunjang pertumbuhan sel tubuh dan meredakan nyeri pada persendian.
4. Memperlancar sirkulasi darah & mengeluarkan racun.
Kandungan anti oksidan pada lobak di ketahui efektif dalam menangkal radikal bebas dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu lobak juga di ketahui dapat memperlancar aliran darah.
5. Mengatasi batuk & serak.
Lobak ternyata dapat di gunakan untuk mengatasi batuk dan tenggorokan yang serak. Caranya pun sangat mudah. Cukup ambil 150 gram lobak dan 20 gram gula putih, kemudian blender hingga halus. Lalu minum sampai habih. Biasanya kurang dari 10 menit intensitas batuk akan berkurang dan serak akan berangsur-angsur hilang.
6. Mencegah penyakit ginjal.
Selain banyak meminum air putih, penyakit ginjal dapat juga di cegah dengan rutin mengkonsumsi lobak cina. Bahkan lobak jenis ini dapat di gunakan untuk mengobati atau meminimalkan resiko penyakit ginjal kronik. Caranya Lobak (1/2 Kg) dengan Gula batu (1/4 Kg) diblender dengan 8 gelas air. kemudian didiamkan selama 8 jam dan airnya diminum pada pagi hari dan sore hari. Jika masih gejala ringan dan untuk pencegahan cukup dilakukan sekali seminggu. Namun jika sudah parah harus dilakukan setiap hari.

Sumber : http://yamara.net/2013/03/manfaat-lobak-bagi-kesehatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar