mesin pencari

Kami menjual Grosir dan Eceran => Buka Hari Seni - Jumat (Tanggal Merah Libur) / Jam 08.00 - 17.00

Gambar Produk

Gambar Produk
sedia hena, golecha, chandni, rani, kajal, eye liner, cetakan hena, aksesoris hena

Minggu, 09 Juni 2013

8 Manfaat lobak bagi kesehatan

manfaat lobak
Seperti halnya dengan buah dan sayuran lain, lobak mengandung banyak nutrisi dan vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh, oleh sebab itu tidak ada salahnya memasukkan sayur yang mirip dengan wortel ini ke dalam masakan kita.
Kandungan serat yang tinggi dalam sayur lobak menjadikannya salah satu sayur yang banyak direkomendasikan pakar gizi untuk dikonsumsi secara rutin.
Untuk mempersingkat waktu, berikut beberapa manfaat lobak bagi kesehatan yang bisa kita dapatkan secara mudah.
Mencegah penuaan dini
Sayur lobak mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit, vitamin ini membuat kulit terlihat lebih muda. Dengan mengkonsumsi sayur ini secara rutin dapat membantu tubuh memperbaiki sel kulit yang rusak.
Mencegah anemia
Anemia atau tekanan darah rendah tidak bisa kita anggap remeh, gangguan ini dapat memicu datangnya penyakit lain yang justru lebih berbahaya.
Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan rutin mengkonsumsi lobak, sayur ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara teratur khususnya bagi ibu hamil.
Ibu hamil sangat rentan dengan gangguan anemia di sepanjang kehamilannya. Kandungan RNA yang ada dalam sayur ini memberikan banyak keuntungan pada ibu hamil.
Mengurangi nyeri sendi
Nyeri sendi bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah karena terjadinya osteoporosis. Selama osteoporosis, seseorang akan merasakan sakit dan nyeri pada hampir semua tulang sendinya.
Lobak mengandung vitamin K yang baik untuk menjaga kesehatan tulang, vitamin K sangat dibutuhkan tubuh untuk menunjang pertumbuhan sel tubuh dan meredakan nyeri pada persendian.
Mencegah terjadinya kejang otot
Otot tubuh memerlukan kalium dalam jumlah yang sesuai guna menjaga kesehatan dan kekuatan otot. Tanpa senyawa ini otot akan melemah dan mudah mengalami kejang.
Mengeluarkan racun
Antioksidan yang ada di dalamnya dapat mempermudah tubuh dalam mengeluarkan racun semua racun berbahaya. Selain dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tubuh dari segala bentuk racun, lobak juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah.
Mengurangi resiko cacat pada bayi
Seperti yang kami sebutkan di atas bahwa sayur ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin oleh siapa saja, terlebih lagi bagi ibu hamil.
Ibu hamil yang mengkonsumsi lobak setiap hari selama masa kehamilannya dapat memperkecil resiko terjadinya cacat pada bayi yang akan dia lahirkan nanti.
Mengurangi efek pramenstruasi
Asam folat yang ada di dalamnya dapat secara aktif meredakan efek dari sindrom pramenstruasi atau yang lebih dikenal dengan PMS, sindrom ini terjadi sebelum masuk pada masa haid dan menyerang hampir semua wanita.
Melancarkan pencernaan
Lobak kaya akan serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Serat juga ampuh dalam mengatasi masalah sembelit kronis dan secara aktif dapat mencegah penyakit jantung pada seseorang.

Sumber : http://www.janggleng.com/8-manfaat-lobak-bagi-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar